Hari Terakhir Exhibition, SD Islam Khalifah Jalin Kerjasama

oleh -
Kepala Sekolah SD Islam Khalifah Palu Rosmayanti, S.Pd, saat memotong nasi tumpeng tanda jalin kerjasama dengan Bulava Sport Group Kota Palu. FOTO : IST

Kerjasama Komunitas Dongeng, Komunitas Filem Sineas Kota Palu dan Bulava Sport Group Kota Palu

PALU, SULTENGNEWS.COM – Hari terakhir Exhibition, SD Islam Khalifah jalin kerjasama dengan sejumlah komunitas-komunitas di kota Palu, dalam rangka memadukan implementasi penanaman karakter sesuai dengan program yang ada di Kementerian Pendidikan RI pusat.

Sambutan Kepsek SD Islam Khalifah Palu, Rosmayanti, S.Pd di hari terakhir Exhibition.
FOTO : IST

Selain menampilkan performance projet kelas dua dengan menampilkan tentang mengenal perbedaan di hari terakhir Exhibition, menampilkan komunitas dongeng, komunitas filem Sineas Kota Palu yang sudah tembus go to international, SD Islam Khalifah Palu pula melaunching Khalifah Archery School SD Islam Khalifah Palu bekerjasama dengan Bulava Sport Group Kota Palu bidang panahan.

Kepala Sekolah SD Islam Khalifah Palu Rosmayanti, mengatakan, tentunya dengan telah mengikuti sejumlah rangkaian dari hari pertama dibukanya Exhibition SD Islam Khalifah Palu beberapa waktu lalu, untuk hari terakhir Exhibition kali ini, SD Islam Khalifah Palu selain menampilkan beberapa penampilan menarik, pihaknya juga telah melaunching Khalifah Archery School bekerjasama dengan Bulava Sport Group Palu bidang panahan.

“Hari ketiga Exhibition ini kita fokuskan kepada kerjasama dan bermitra dengan komunitas-kounitas yang ada di kota Palu,” ungkapnya kepada SultengNews.com, Kamis (13/1/2022).

“Pertama komunitas dongeng, kedua komunitas filem Sineas kota Palu yang sudah tembus go international. Mereka memutar filem disini untuk mengenalkan tentang filem itu sendiri, hasil karya mereka yang sudah dibuat dan juga menarik minat tentang seni karya filem. Termasuk kita launching perdana Khalifah Archery School (panahan) bekerjasama dengan Bulava Sport Group Palu,” sebutnya.

Komunitas Bulava Sport Group Kota Palu.
FOTO : IST

SD Islam Khalifah Palu sendiri adalah sebagai implementasi misi sekolah islam yang ingin membumikan sunah rasul, dalam hal berolahraga yaitu panahan.

“Jadi kita ingin anak-anak kita, tidak hanya anak-anak khalifah tetapi kita juga merangkul orang diluar untuk bisa berlatih panahan. Selain untuk olahraga itu sendiri, latihan fisik biar lebih sehat, disitu juga ada penanaman karakter ini,” kata Rosmayanti.

“Ini sejalan sekali dengan program Kementerian Pendidikan yakni karakter dimensi pancasila. Dalam panahan itu pun, saya yakin sekali ada nilai-nilai karakter yang dikembangkan di dalamnya, selain itu menambah pahala karena mengkuti sunah,” ungkapnya.

Katanya menambahkan, semoga dengan kegiatan Exchibition kali ini tidak hanya dapat memberikan manfaat kepada peserta didik dan orang tua SD Islam Khalifah Palu, melainkan bisa menjadi inspirasi atau pemantik bagi seluruh pendidik di kota Palu.

“Terutama kepala sekolah untuk bisa melakukan hal serupa atau lebih dari kami untuk memaksimalkan potensi kepada anak-anak siswanya,” tutupnya.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.