Hari Ini, Secara Nasional Pengumuman Hasil SPAN-PTKIN

oleh -
Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga UIN Datokarama Palu, Abidin Djafar. FOTO : IST

Kelulusan Seleksi Mahasiswa Masuk UIN Datokarama Palu Melalui Jalur SPA

PALU, SULTENGNEWS.COM – Hari ini, Jumat (15/4/2022), secara nasional panitia Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SAPN) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), mengumumkan kelulusan camaba jalur SPAN-PTKIN di Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga UIN Datokarama Palu, Abidin Djafar, mengatakan, sesuai dengan agenda panitia nasional SPAN, pada hari ini, Jumat (15/4/2022), panitia nasional SPAN-PTKIN akan mengumumkan hasil kelulusan Camaba jalur SPAN.

“Pengumuman ini akan diumumkan secara nasional di website resmi SPAN-PTKIN. Panitia lokal di masing-masing PTKIN juga sudah bisa mengakses hasil pengumuman untuk diumumkan nama-nama yang lulus di website resmi, papan pengumuman sekretariat  pendaftaran camaba termasuk di media cetak” ungkapnya kepada SultengNews.com, Jumat (15/4/2022).

“Untuk daya tampung kita melalui jalur SPAN ini hanya menerima 574 orang saja, sementara pendaftar 1.772 orang,” sambung dia.

Untuk itu, bagi siswa-siswi yang tidak lulus melalui jalur SPAN dan berkeinginan untuk kuliah di kampus UIN Datokatama Palu, agar dapat mendaftar kembali melalui seleksi penerimaan mahasiswa baru, melalui jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) secara nasional.

Sementara yang dinyatakan lulus seleksi melalui jalur SPAN dan diterima di kampus UIN Datokarama Palu, untuk segera mendaftar ulang melalui system online atau ofline (mendatangi langsung kampus UIN Datokarama Palu setiap jam kerja).

“Jalur pendaftaran UMPTKIN resmi dibuka pendaftarannya mulai pada tanggal 25 April-Juni 2022. Siswa yang akan diterima di jalur UMPTKIN di UIN Datokarama Palu adalah siswa tamatan sekolah tahun 2022, 2021 dan 2020,” kata dia.

“Selamat kepada Camaba yang dinyatakan lolos di jalur SPAN dan selamat juga yang belum lolos untuk segera mendaftar di jalur UMPTKIN,” tutupnya.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.