Hari Bhakti Ke-76 PU, BPPW Sulteng Tanam 1.700 Pohon

oleh -
Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulteng, Sahabuddin, SE, ST, M.Si FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Menyambut dan memperingati Hari Bhakti PU ke-76 Tahun tepat pada tanggal 3 Desember 2021, Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulteng melakukan penanaman 1.700 jenis pohon di lokasi Desa Pombewe kabupaten Sigi dan kota Palu, provinsi Sulawesi Tengah.

Kepala BPPW Sulteng Sahabuddin, SE, ST, M.Si, mengatakan, dalam memperingati Hari Bhakti PUPR yang ke-76 tahun dengan pelaksanaan puncaknya pada tanggal 3 Desember 2021, dari BPPW Sulteng telah mengadakan sejumlah rangkaian kegiatan diantaranya dengan penanaman jenis pohon secara serentak se-Indonesia pada tanggal 1 Dersember 2021 yang lalu.

Selain itu, sambung Sahabuddin, rangkaian kegiatan juga dilaksanakan dengan mengadakan perlombaan antar Balai-Balai di lingkup Kementerian PUPR wilayah kerja Sulawesi Tengah, sejak di mulai dari pertengahan bulan November yang lalu sampai pada pemberian hadiah bagi pemenang lomba pada tanggal 4 Desember mendatang.

“Secara serentak se-indonesia pada tanggal 1 Desember kemarin dalam peringatan hari bhakti PUPR, kita melakukan penanaman jenis pohon sebanyak 1.700, tersebar di desa Pombewe serta kota Palu sendiri,” ungkapnya kepada SultengNews.com, Kamis (2/12/2021).

“Untuk kegiatan lomba yang sudah kita laksanakan dan bersama dengan Balai-Balai yang ada, diantaranya ada lomba voly ball, tenis meja, tari kreasi atau senam tobelo, lomba domino, lomba futsal, lomba nyanyi tanggal 3 Desember serta lomba sepeda yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 Desember mendatang,” sebutnya.

Di hari pelaksanaan puncak peringatan Hari Bhakti PUPR ke-76 pula, pada tanggal 3 Desember besok, akan diadakan upacara di kantor BPPW Sulteng serta mengikuti via zoom dengan menteri PUPR dalam memperingati hari bhakti PUPR ke-76 di Jakarta.

“Kemudian setelah mengikuti rangkaian upacara, secara serentak pula dilaksanakan pada tanggal 3 Desember besok dengan memberikan bingkisan kepada pensiunan-pensiunan PUPR golongan 1 dan 2 sebagai ucapan tali kasih. Kita akan mengunjungi rumah-rumah mereka,” sambung Sahabuddin.

Selaku kepala BPPW Sulteng, pesan yang di sampaikan kepada masyarakat Sulawesi Tengah, teman-teman staf Balai, dengan banyaknya kegiatan yang telah di laksanakan bersama seluruh Balai-Balai di wilayah Sulawesi Tengah Kementerian PUPR dalam rangkaian hari bhakti, agar terus menjalin kebersamaan, kekompakan antara satu dengan yang lainnya, karena dengan kebersamaan dan kekompakkan tersebut ikut memberi andil dalam menyelesaikan tugas membangun infrastruktur sampai ke pelosok-pelosok daerah Sulawesi Tengah.

“Di celah-celah pembangunan infrastruktur yang sesuai dengan tupoksi kita masing-masing di seluruh Indonesia (Sulawesi Tengah), diharapkan seluruh staf balai itu saling kenal mengenal, saling kompak dalam melaksanakan tugas. Karena mengapa, kekompokkan itu sangat diperlukan berkaitan dengan efektifitas pekerjaan kita, untuk membangun infrastruktur sampai di pelosok daerah,” jelas Sahabuddin.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.