Hardi Tegaskan, Libur Sekolah Mengacu Kalender Pendidikan

oleh -
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi, S.Pd, M.Pd. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Pemerintah pusat telah menetapkan libur cuti bersama idul fitri 1443 H yang dimulai dari tanggal 29 Mei sampai dengan tanggal 6 Mei 2022, mendatang.

Dalam penetapan libur dan cuti bersama ini, disesuaikan dengan kalender pendidikan yang mengacu tentang libur bagi anak-anak sekolah termasuk bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Palu.

Olehnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu Hardi, S.Pd, M.Pd, tegaskan, bagi satuan pendidikan yang berada di dalam naungan pemerintah kota Palu, untuk penetapan hari libur dan cuti bersama idul fitri 1443 H, masih tetap mengacu dengan kalender pendidikan yang sudah ada.

“Kita di sekolah itu tetap mengikuti kalender pendidikan  dan kita sudah ada surat edarannya,” kata Hardi kepada SultengNews.com, Rabu (20/4/2022) malam.

“Kita juga tetap mengikuti instruksi, aturan pemerintah yang mengharuskan libur tanggal sekian, cuti tanggal sekian, itu yang kita ikuti,” sambung dia.

Ini pula, katanya menambahkan, baik libur sekolah maupun masuk kembali ke sekolah setelah pasca libur dan cuti bersama, tetap pula pemerintah kota Palu mengacu kepada kalender pendidikan yang ada.

“Masuk sekolah pun nanti kita lihat di kalender pendidikan. Di kalender pendidikan itu sudah ada aturannya,” sebutnya.

Olehnya, pesan Hardi, agar seluruh Aparatu Sipil Negara (ASN) khususnya guru-guru yang mengajar di satuan pendidikan, untuk menaati aturan atau instruksi yang sudah tertuang di kalender pendidikan.

“Tidak boleh tambah-tambah libur, kalau tambah-tambah libur nanti kita tegur dan sanksinya sesuai dengan aturan yang ada,” bebernya.

“Awal masuk setelah libur bersama, kita bakal melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sekolah-sekolah. Kita sebar teman-teman pengawas, kepala bidang masing-masing maupun dengan melibatkan staf yang ada di dinas pendidikan dan kebudayaan,” pesannya.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.