HAK JAWAB BAGIAN HUMAS DAN PROTOKOL SETDAKAB TOLITOLI

oleh -

TOLITOLI, SULTENGNEWS.COM – Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tolitoli mengirimkan hak jawab terkait berita yang diterbitkan sultengnews.com pada edisi 17 November 2019 dengan judul “Bupati Tolitoli Diduga Intervensi Teknis Penyaluran Sapi”

Berikut hak jawab itu secara utuh.

HAK JAWAB
BAGIAN HUMAS DAN PROTOKOL
SETDAKAB TOLITOLI

Terkait dengan pemberitaan melalui media online _sultengnews.com_ tanggal 17 November 2019 dengan judul _Bupati Tolitoli Diduga Intervensi Teknis Penyaluran Bantuan Sapi_, perlu disampaikan bahwa pemberitaan tersebut SAMA SEKALI TIDAK BENAR dan merupakan FITNAH yang secara nyata hanya akan menyerang pribadi Bupati Tolitoli.

Pada saat Kepala Bidang (Kabid) Peternakan Sri Rahayu bersama Kepala Dinas (Kadis) Perkebunan dan Peternakan Moh. Nasir Dg. Marumu, S.Pt menemui Bupati untuk melaporkan bahwa sapi-sapi bantuan tersebut akan disalurkan kepada para kelompok tani di Tolitoli, Bupati bukannya melarang tetapi Bupati berkeinginan untuk mengimbau semua anggota kelompok penerima bantuan agar bantuan ternak sapi tersebut dipelihara secara baik dan dikembangkan.

Imbauan itu perlu disampaikan oleh Bupati agar jangan sampai ada anggota kelompok yang menjual ternak sapi bantuan tersebut atau menyembelihnya untuk dikonsumsi atau dijual dagingnya. Sehingga pemberitaan yang menyebutkan bahwa Bupati melarang penyalurannya kepada kelompok penerima yang sudah ditetapkan dengan Keputusan Bupati dan Bupati mengancam untuk memecat dua Pejabat di Disbunnak Tolitoli itu sama sekali TIDAK BENAR.

Melalui HAK JAWAB ini kami tegaskan bahwa Bupati Tolitoli sama sekali tidak pernah melakukan intervensi teknis penyalurannya apalagi sampai menekan dan mengancam pejabat di Dinas teknis. Bantuan ternak sapi itu tetap akan disalurkan sesuai dengan prosedur. Semua kelompok masyarakat yang menerima bantuan sapi tahun ini, adalah kelompok yang sudah ditetapkan sesuai prosedur di dinas terkait.

BAGIAN HUMAS DAN PROTOKOL SETDAKAB TOLITOLI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *