Hadiyanto Ajak Hilangkan Perbedaan Yang Bisa Timbulkan Perpecahan

oleh -
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu, Hadiyanto Rasyid bersama dr. Reny A Lamadjido. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu terpilih periode 2021 sampai 2024, Hadiyanto Rasyid mengajak semua elemen masyarakat untuk menghilangkan perbedaan yang dapat menimbulkan perpecahan satu sama lain.

Hal itu diungkapkan Hadiyanto Rasyid saat memberikan sambutan di rapat pleno yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu dalam penetapan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu pada pemilihan tahun 2020.

“Marilah kita menghilangkan perbedaan-perbedaan yang menimbulkan perpecahan di antara kita,”ujar Hadiyanto Rasyid dalam sambutannya di Hotel Santika, Kota Palu, Sabtu (20/02/2021).

Hadiyanto juga mengajak masyarakat untuk menggunakan media sosial sebaik mungkin dalam memberikan masukan kepada Pemerintah Kota Palu kedepan.

“Mari kita gunakan sebaik-baiknya media sosial yang ada untuk saling memberikan kritik yang positif yang membangun, jangan kemudian kita mencari-cari salah dan menjelekkan bahkan menjatuhkan,”ungkapnya.

Karena, kata Hadiyanto, cara-cara yang dilakukan dengan mencari-cari kesalahan dan menjelekkan serta menjatuhkan adalah cara yang dilarang oleh Allah SWT. Sebab, hal itu, baginya dapat menjadi pemecah di antara masyarakat dan pemerintah.

Sebagaimana, menurut Hadiyanto disebutkan dalam di agama Islam yaitu An’namimah yang artinya mengadu domba.

Hadiyanto berpesan agar kiranya periode dalam masa jabatannya dapat dipergunakan dalam menyatukan pemahaman untuk mencapai tujuan yang sama.

“Tapi waktu yang ada ini, kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk menggalang kebersamaan dalam berpikir dan bekerja apa yang hendak kita capai,”terangnya.

Hadiyanto berharap, ketika masyarakat memberikan informasi secara terbuka kepada Pemerintah Kota Palu kedepan, maka dia bersama Wakil Wali Kota Palu terpilih, dr. Reny A. Lamadjido akan menanggapi dengan cepat.

“Kalian berusaha memberikan informasi yang sangat transparan kepada kita dan kita akan merespon secara cepat, apa-apa yang menjadi harapan dan keinginan kita semua,”pungkasnya.

Diketahui, Hadiyanto Rasyid bersama dr. Reny A. Lamadjido telah ditetapkan menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu terpilih dengan perolehan suara sebanyak 64.249 suara atau 40.09 persen dari total suara sah. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *