Hadiri Pelantikan Pengurus HMI Palu, Wagub Berpesan Jaga Kesantunan Sebagai Ciri Khas Islam

oleh -
Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Dr. H. Rusli Baco Dg. Palabbi, SH.,MH saat menyaksikan penandatanganan berita acara Pelantikan Pengurus HMI MPO Cabang Palu di Hotel Gajah Mada, Palu Barat, Selasa (28/07/2020). FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Dr. H. Rusli Baco Dg. Palabbi, SH.,MH hadiri Pelantikan Pengurus HMI MPO Cabang Palu yang dilaksanakan di Hotel Gajah Mada, Palu Barat, Selasa (28/07/2020).

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur (Wagub) menyampaikan bahwa HMI adalah organisasi pengkaderan dan perjuangan yang bernuansa islam yang sampai hari ini konsisten dan profesional dalam menjaga tradisi intelektualnya.

“HMI selalu mejaga integritas dan independennsinya, sehingga tidak di susupi kepentingan – kepentingan praktis,” ujar wagub.

Wagub berpesan kepada pengurus bahwa menjadi pemimpin di organisasi merupakan proses belajar menjadi pemimpin untuk masa depan.

“Olehnya, saya berharap kesempatan mengabdi dan belajar ini, tidak disia – siskan begitu saja. Perlihatkan kesantunan, kearifan dan kesantunan yang merupakan ciri khas Islam sebagai jati diri HMI,” kata Wagub.

Senada dengan itu, Ketua Umum PB HMI Afandi Ismail mengatakan, Inti dari perkaderan dan perjuangan merupakan bagian tak terpisahkan dari rasa syukur dan ikhlas, sebagaimana yang tercantum dalsm Hyme HMI.

“Kita syukuri bahwa kita pernah dikader di HMI dan kita Ikhlas berjuang bersama HMI demi kepentingan umat dan bangsa,” ujar Afandi Ismail.

Hadir dalam kesempatan tersebut ketua Umum PB HMI Afandi Ismail, ketua KPU Provinsi Sulawesi Tengah Tanwir, S.Si, serta ketua Bawaslu Sulawesi Tengah Ruslan Husen SH.,MH.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *