Hadiri Pelantikan Pemuda Muhammadiyah Kota Palu, Asisten I Pemkot Tekankan Pentingnya Moralitas dan Etika

oleh -
Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu, Dr. Muhammad Rizal saat menyampaikan sambutan pada Pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Palu di Aula Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palu pada Sabtu, 29 Oktober 2022. FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu diwakili Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu, Dr. Muhammad Rizal menghadiri Pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Palu di Aula Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palu pada Sabtu, 29 Oktober 2022.

Dalam arahannya, Asisten I yang membacakan sambutan tertulis Wali Kota menyampaikan selamat kepada Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Palu periode 2022 – 2026 yang telah dilantik.

Menurutnya, organisasi kepemudaaan adalah tempat berhimpunnya pemuda yang memfokuskan gerakan programnya pada pembentukan jati diri sosok pemimpin bangsa ke depan.

“Maka sudah tentu tugas diemban sangat berat, sehingga menuntut kesiapan optimal para pengurusnya. Kesiapan yang benar-benar dilandasi oleh jiwa dan semangat pengabdian yang tinggi kepada kepentingan bangsa dan negara,” katanya.

Utamanya di bidang pendidikan dan nilai-nilai spiritual serta dibangun dengan moral dan etika yang dapat dijadikan publik figur di tengah-tengah masyarakat khususnya dalam intern Pemuda Muhammadiyah di Kota Palu.

Wali Kota melalui Asisten berharap kepada Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Palu harus lebih evaluatif terhadap apa saja yang telah dilakukan oleh komponen yang terlibat dalam pembangunan bidang pendidikan di Kota Palu.

“Dan dukungan apa saja yang telah disumbangkan dalam rangka mengembangkan dan memberdayakan serta meningkatkan optimalisasi aktivitas pembangunan di bidang pendidikan dan pembinaan mental,” lanjutnya.

Ia menyampaikan rasa syukur atas inisiatif para pemuda Muhammadiyah yang telah melakukan kegiatan yang bertujuan membina, menggembleng dan memberdayakan pemuda dalam rangka membentuk kepribadian dan moral yang dilandasi keimanan dan ketakwaan.

Ia mengajak para generasi muda agar kondisi dan problema yang dialami oleh negara saat ini menjadi bahan renungan dan kajian bersama yang selanjutnya menyelesaikan persoalan yang dihadapi bangsa tersebut secara bersama-sama.

“Khususnya persoalan yang dihadapi Pemerintah Kota Palu saat ini, minimal kita memberikan informasi kepada masyarakat akan pentingnya persatuan dan kesatuan masyarakat Kota Palu khususnya di lingkungan mahasiswa saat ini,” katanya.

Ia berharap para pengurus benar-benar mampu menterjemahkan berbagai aspirasi yang berkembang serta dapat memberikan jalan keluar dari berbagai kendala dan permasalahan khususnya di bidang pendidikan spritual yang dihadapi oleh masyarakat.

Demikian halnya program kerjanya sedapat mungkin mampu diterjemahkan dan disinergikan dengan program Pemerintah Kota agar terbangun hubungan kerja yang saling mendukung sehingga kekuatan untuk merealisasikan program tersebut bisa lebih maksimal. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.