Hadiri Pelantikan DPD IMM Sulteng, Hidayat Pakamundi Berharap Jangan Lagi Berpolemik Tentang Perbedaan

oleh -
Anggota DPRD Sulteng, Moh. Hidayat Pakamundi, SE berincang santai sesaat sebelum Pelantikan dan Rakerpim Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulawesi Tengah (Sulteng) periode 2022-2024 bertempat di Warkop K5 Sudimari, Minggu (12/6/2022). FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Anggota DPRD Sulteng, Moh. Hidayat Pakamundi, SE mewakili ketua DPRD Sulteng menghadiri acara Pelantikan dan Rakerpim Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulawesi Tengah (Sulteng) periode 2022-2024 bertempat di Warkop K5 Sudimari, Minggu (12/6/2022)

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten III Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng Mulyono, Diskrimsus Polda Sulteng, Ketua Bawaslu Provinsi Sulteng, Ketua DPD IMM Sulteng, Sekjend IMM Zaki Nugraha, Pengurus PW Muhammdiyah Sulteng, OKP-OKP dan para tamu undangan lainnya.

Ketua DPD IMM, Lukman Hakim pada kesempatan itu mengatakan, sengaja kegiatan ini dilaksanakan di wakrop, sebab generisi-Z sekarang ini lebih suka membicarakan sesuatu di warkop. Diharapkan dari kegiatan di warkop ini muncul ide dan gagasan dalam membangun peradaban.

“Tema kegiatan kali yakni merawat kebihinekaan, karena dimomentum bulan lahirnya pancasila, kita tidak perlu lagi mempertanyakan dan mempersoalakan pancasila sebagai ideologi bangsa kita, sebab itu sudah final. Olehnya dalam keseharian, kita harus mengaktualisisakan nilai pancasila tanpa menonjolkan identitas identitas kita,” ujar Lukman Hakim.

Dikatakan, dalam sejarah, pemudalah yang membangun peradaban bangsa dan Negara. Olehnya, menjadi PR bagi generasi saat ini yakni bagaimana bisa menjaga kebhinekaan ditengah keragaman yang ada di negeri ini.

Sementara Anggota DPRD Sulteng, Moh. Hidayat Pakamundi dalam kesempatan itu mengatakan, zaman sekarang begitu banyak kelompok kelompok lahir di tengah masyarakat, sehingga diharapkan IMM dapat mempersatukan elemen – elemen tersebut.

“Kebersatuan itu dapat terarah dengan baik sehingga tercipta persatuan, kesatuan dan terjadi harmonisasi, karena bangsa ini adalah bangsa yang besar. Banyak kelompok di dalamnya, banyak warna di dalamnya, sehingga kita tidak perlu lagi berpolemik dengan perbedaan perbedaan yang ada,” ujar Hidayat Pakamundi.

Olehnya, dengan tema yang digagas oleh IMM kali merupakan visi yang besar dalam menjaga dan merawat persatuan, diharapkan dapat menjadi kontribusi untuk kemajuan bangsa serta pembangunan di daerah.

Sementara itu Asisten III dalam sambutanya mengatakan, pelantikan ini kiranya dapat memberi spirit baru bagi segenap komponen dalam meningkatkan kinerja organisasi.

“Diharapakan pengurus yang baru ini, dapat memotivasi para penerus pemimpin-pemimpin yang intelektual dan berakhlakul karimah yang mampu membuat IMM semakin dirasakan gerakannya, bukan cuman terlihat kegiatannya tapi tidak bisa dirasakan manfaatnya bagi pemuda, masyarakat dan umat islam,” tandasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.