Hadianto – Reny, Paslon Ketiga Mendaftar ke KPU Palu dan Dinyatakan Diterima

oleh -
Paslon Hadianto-Reny saat menerima kembali berkas setelah dinyatakan diterima oleh pihak KPU Palu, Sabtu (05/09/2020). FOTO : MOH.NURFIANSYAH/SN

PALU,SULTENGNEW.COM – Pasangan Bakal Calon Walikota (Bacawali) Hadianto-Heny menjadi pasangan ketiga yang mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu. Pasangan ini tiba pukul 11:35 Wita dan didampingi ketua Parpol, Sekretaris, ketua tim pemenangan dan LO.

Setelah melakukan registrasi, Paslon Hadianto-Reny kemudian menyerahkan berkas mereka ke KPU Palu guna diperiksa dan diteliti.

Adapun hasil berkas dari Hadianto-Reny, dinyatakan diterima oleh KPU Palu.

Pihak KPU juga menyampaikan bahwa ada beberapa persiapan pemeriksaan kesehatan yang harus dilakukan oleh semua Paslon, seperti diantaranya Bacawali menyerahkan daftar riwawat kesehatan ke KPU Palu.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan pada hari senin (7/9/2020), Bacawali harus mengisi formulir, Bacawali mempersiapkan diri sesuai dengan protokol, Bacawali harus berpuasa dari pukul 20:00 Wib hingga pukul 07:00 Pagi. Selanjutnya, Bacawali harus minum air putih dua gelas dan tidak boleh kencing sebelum dilakukan pemeriksaan Pada pagi hari.

Sementara itu, Dokter Huzaimah selaku Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Palu, menjelaskan bahwa dalam pemeriksaan kesehatan semua Paslon harus mempersiapkan diri.

Nanti pemeriksaannya ada tiga tim, pertama dari rumah sakit, dari BNN dan dari pihak KPU Palu.

Pemeriksaan itu membutuhkan kurang lebih empat hari, dimuali dari tanggal 7 hingga 10 September 2020 mendatang.

“Saya berharap agar kepada seluruh Paslon agar supaya tetap menjaga kesehatan selama proses pemeriksaan kesehatan,” Ujar Huzaimah. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *