Hadianto Rasyid Lantik Pengurus Askab PSSI Kabupaten Parimo Periode 2023-2027

oleh -
oleh
Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) periode 2023-2027 resmi dilantik oleh Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Tengah (Sulteng) H Hadianto Rasyid, bertempat di Gedung Serbaguna Tinombo, Sabtu (11/2/2023) malam. FOTO : IST

PARIGI MOUTONG, SULTENGNEWS.COM – Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) periode 2023-2027 resmi dilantik oleh Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Tengah (Sulteng) H Hadianto Rasyid, bertempat di Gedung Serbaguna Tinombo, Sabtu (11/2/2023) malam.

Hadianto Rasyid dalam sambutanya mengatakan, Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu sangat mengharapkan kepada seluruh pengurus Askab Parimo, agar pelantikan betul-betul dimaknai sebagai kesempatan untuk menghidupkan program kerja yang nyata dalam penbinaan dan pengembangan sepakbola di Kabupaten Parigi Moutong.

Kata Hadianto, Parigi Moutong terkenal dengan dua keseblasan, yaitu keseblasan Persipar dan Persittimo.

Lanjut ia, pada prinsipnya persepakbolaan di Sulteng memiliki tempat spesial dikanca persepakbolaan Indonesia, karena anak anak Sulteng banyak memiliki bakat bakat yang luar biasa. Hanya saja, pembinaan yang perlu di evaluasi dan ditingkatkan baik oleh Asprov Sulteng maupun seluruh Askab yang ada dibawah naungan Asprov Sulteng.

“Kita baru saja menyelesaikan seluruh musyawarah dan hampir semua Kabupaten Kota di Sulteng menyelesaikan musyawarah terkait dengan kepengurusan. Apa maknanya? maknanya adalah Asprov mengharapkan bahwa Askab sebagai pilar utama penyelengara, pengawas dan pembinaan sepakbola di Kabupaten betul-betul mampu untuk melaksanakan hal itu,” ungkap Hadianto Rasyid kepada SultengNews.com.

Walikota Palu itu juga mengingatkan kepada Ketua Umum Askab PSSI Parigi Moutong yang baru Efendi Badjo dan seluruh pengurus, bahwa biasanya dengan kepengurusan yang terlalu banyak, organisasi itu biasanya tidak berjalan dengan baik, karena bosan dan saling berharap kepada Ketua atau Ketua Eksekutif Komitenya karena dianggap mampu berbuat lebih dan bisa berinisiasi.

Padahal tidak demikian, sebab, di organisasi itu dibutuhkan tim work kerjasama yang baik dan saling berkoordinasi antara satu dengan yang lainnya.

“Inisiasi sangat dibutuhkan dalam sebuah organisasi dan peran kita sebagai Ketua maupun koordinator disetiap Eksekutif Komite Askab kita jadikan sebagai jalan untuk melakukan kalaborasi semua ide ide yang baik yang dimiliki pengurus dalam organisasi itu, dengan melakukan hal seperti itu maka pengurus dibawahnya merasa saling dihargai. Jika itu tidak dilakukan, biasanya pengurus dibawahnya mengambil keputusan dan jalan sendiri,” sebutnya.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh pengurus Askab Parimo yang telah dilantik. Mudah mudahan dengan pengurus yang baru ini kebersamaan bisa terjaga dengan baik dan membangun komitmen bersama membawa sepakbola Parigi Moutong lebih baik lagi. Terima kasih pak Bupati, saya berharap kepada para Pengurus Askab untuk tidak mengecewakan,”Tandasnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan bendera pataka dari Ketua Umum Asprov PSSI Sulteng kepada Ketua Umum Askab PSSI Parigi Moutong yang disaksikan oleh Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu, Ketua Umum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu, Ketua KONI Parigi Moutong Faisan Badja, Kapolsek Tinombo dan Kepala Kejaksaan Tinombo.ZAL

Sumber: Bidang Media Askab PSSI Parigi Moutong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.