Habib Saggaf Tutup Usia, Walikota Palu : Umat Islam Indonesia Kehilangan Ulama Besar

oleh -
Habib Saggaf bin Muhammad Aljufri. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Innalilahi wa Innailaihi Rojiun, telah meninggal dunia Habib Saggaf Bin Muhammad Aljufri…! Kalimat ini seketika membanjiri jagat media sosial mulai dari facebook, Instagram, WhatsApp dan telegram sejak sore sekira pukul 15.30 Wita tadi.

Ya, Ketua Utama Alkhairaat Habib Saggaf Bin Muhammad Aljufri, cucu dari Habib Idrus Bin Salim Aljufri atau yang lebih dikenal guru tua, telah wafat pada hari ini di Rumah Sakit Sis Aljufri sekira pukul 15.30 Wita sore tadi.

Atas meninggalnya Ketua Utama Alkhairaat itu, Walikota Palu Hadianto Rasyid menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya ulama kharismatik itu.

“Umat Islam Indonesia khususnya Kota Palu dan Sulteng, telah kehilangan ulama besar Indonesia. Hari ini Kota Palu dan Sulteng berduka,” ucap Walikota Hadianto Rasyid di kediamannya sore ini sekira pukul 17.00 Wita, Selasa (3/8/2021).

Walikota mengatakan, Alkhairaat yang ditinggalkan oleh Habib Saggaf adalah tanggungjawab dari semua pihak termasuk Pemerintah Kota Palu.

“Alkhairaat adalah titipan besar dari ulama besar Guru Tua untuk Kota Palu. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Palu akan memperhatikan betul Alkhairaat, karena Alkhairaat adalah ikon besar Kota Palu,” ujar Walikota dengan nada sedih.

Atas nama warga Kota Palu, Walikota mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya atas jasa Habib Saggaf dalam membangun umat khususnya abnaul khairaat di Kota Palu.

“Waktu saya maju calon walikota dulu, Habib menitip pesan agar menjaga umat. Kata habib, bukan saya yang kamu ingat tapi umat. Insya Allah pesan habib ini akan menjadi perhatian saya,” tandasnya. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.