Habib Rizieq Disambuat Jutaan Umat Islam Bak Pahlawan Pulang Dari Medan Perang

oleh -
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq saat tiba di Indonesia. FOTO : IST

JAKARTA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab tiba di tanah air langsung disambut jutaan umat Islam dengan lantunan salawat dari para penjemputnya di terminal 3 Bandara Soekarno – Hatta saat pulang dari Arab Saudi, Selasa (10/11/2020).

Setelah lebih dari 3 tahun berada di Arab Saudi, Habib Rizieq akhirnya kembali ke Indonesia. Kedatangannya disambut para pendukungnya bak pahlawan yang baru kembali dari medan perang dengan memperolah kemenangan.

Kepada para penjemputnya itu, Habib Rizieq lalu membalas dengan lemparan senyum dan lambaian tangan ke jutaan pendukung yang sudah memadati bandara sejak pagi.

Habib Rizieq tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta sekira pukul 08.38, setelah menjalani perjalanan dari Arab Saudi kurang lebih sembilan jam.

Jutaan simpatisan Habib Rizieq berebut mencium tangan sosok ulama kharismatik ini. Kurang lebih 30 Habib Rizieq baru bisa menaiki kendaraan penjemput yang akan mengantarnya ke kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat.

Melansir CNNIndonesia.com, Habib Rizieq tampak ke luar dari pesawat mengenakan baju putih dilengkapi dengan surban dan masker.

Dia didampingi menantunya Muhammad Hanif Alatas dan beberapa aparat keamanan yang sudah menunggunya di dekat pintu ke luar pesawat.

Saat menuruni eskalator, Habib Rizieq sudah disambut jutaan massa yang sudah menunggunya di dalam Terminal 3. Para pendukungnya itu langsung melantunkan salawat saat tahu Rizieq turun dari pesawat.

Ketua PA 212 Slamet Maarif mengaku, sudah bertemu dengan Rizieq di Bandara Soekarno-Hatta. Slamet bersama beberapa petinggi FPI dan GNPF Ulama bisa masuk ke dalam Bandara Soetta untuk menjemput Habib Rizieq.

“Sudah [bertemu],” kata Slamet.

Selepas tiba dari Bandara Soetta, rencananya Rizieq akan langsung menuju rumahnya di daerah Petamburan, Jakarta Pusat.

Jelang Rizieq Shihab pulang, jalan tol menuju Bandara Soetta sempat lumpuh. Kondisi ini pun membuat beberapa calon penumpang pesawat terpaksa jalan kaki menuju bandara demi mengejar jadwal keberangkatan pesawat.

Prediksi Menkopolhukam Mahfud MD Meleset

Sebelum kedatangan Habib Rizieq di Indonesia, sejumlah pejabat negara sudah memprediksi bahwa kedatngan Imam Besar FPI itu tidak ada disambut banyak orang.

Dikutip dari jpnn.com kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Damai Hari Lubis menyebut bahwa Menko Polhukam Mahfud MD sempat menyepelekan massa yang akan menjemput Habib Rizieq, sehingga tak perlu dilakukan pengamanan yang berlebihan.

Namun, prediksi Mahfud MD itu meleset. Kenyataannya, massa yang menjemput Habib Rizieq mencapai jutaan orang.

“Ternyata, jumlah massa yang menjemput Habib Rizieq Shihab mencapai tiga juga orang, melebihi orang suci massa penjemputan Khomeini sehingga pendapat Mahfud keliru,” kata Damai ketika dikonfirmasi, Selasa (10/11/2020).

Damai menuturkan, karena saking banyaknya massa menjemput Habib Rizieq, Bandara Soekarno Hatta pun dibuat lumpuh.

“Jalan seharusnya satu jalur, terpakai dua jalur, bandara lumpuh,” tambah Damai yang mengawal dari Bandara Soetta sampai Petamburan itu. Damai menuturkan, estimasi waktu yang ditempuh Habib Rizieq dari Bandara Soetta sampai Petamburan sekitar empat jam lamanya.

“Sekitar empat jam, dari bandara kemudian tol Slipi semua macet, nyaris tak bisa bergerak,” kata Damai. Diketahui, Habib Rizieq sudah sampai di kediaman di Petamburan, Jakarta Pusat. Dia tiba tadi pagi di Bandara Soetta setelah berangkat dari Arab Saudi pada Senin (9/11) malam pukul 19.30 waktu setempat. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *