Gyska Salsabila Iswansyah Berhasil Sabet Juara 1 Miss Teen Indonesia, di Solo

oleh -
Gyska Salsabila Iswansyah, ditemani Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Palu Zulfikar Is Paudi, serta Wakasek Kesiswaan dan Wali Kelas. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Gyska Salsabila Iswansyah siswi SMA Negeri 1 Palu, berhasil tampil memukau di ajang Miss Teen Indonesia tahun 2022, yang diselenggarakan di Kota Solo, belum lama ini. Setelah melewati sejumlah tahapan hingga masuk di grand final, Gyska berhasil meraih juara 1 dengan memperoleh predikat duta Miss Teen Indonesia.

Gyska menuturkan, ajang Miss Teen Indonesia merupakan ajang pencarian bakat di mana remaja-remaja terpilih akan menjadi role model, dan mampu menginspirasi remaja lainnya di Indonesia.

“Sebelumnya saya juga sempat mengikuti Miss Pre Teen di Singapura, saya berhasil mendapatkan gelar Juara II, sehingga kelanjutan dari ajang itu yakni Miss Teen yang merupakan ajang model tingkat atasnya lagi,” kata Gyska kepada SultengNews.com, di salah satu Cafe di Palu, belum lama ini.

Gyska mengatakan, dua ajang model di tingkat nasional dan internasional itu dirinya berhasil meraih juara. Hal ini tentunya berkat dukungan orangtua, para dewan guru, serta kepala sekolah langsung, yang memberikan semangat sehingga bisa memperoleh prestasi tersebut.

“Saya memang sejak duduk di bangku TK sampai di jenjang SMA ini, sudah suka dunia model ini, kemudian juga beberapa event model saya sudah pernah ikuti. Di ajang model ini bukan hanya dinilai dari fisik saja, tetapi dari cara kita bicara, bakat kita dalam mengenalkan budaya asal kita, seperti kemarin saya membawakan ciri khas Sulteng yakni buya sabe atau kain sarung Donggala, budaya-budaya lokal ini kami perkenalkan dengan presentase dihadapan para dewan juri,” katanya.

Bahkan kata Gyska, cara dirinya membawa sarung Donggala-pun dinilai, selain itu pihaknya juga menjelaskan seperti apa budaya Kota Palu.

“Karena saya meraih juara satu di ajang Miss Teen Indonesia ini, maka pada Juni 2022 nanti, saya akan mewakili Indonesia ke Thailand, untuk tampil disana. Rencananya saya akan membawakan kembali ciri khas Sulteng seperti sarung Donggala, ” ungkapnya.

Gyska anak dari ibu Hj. Sherly Rachman dan bapak H. Iswansyah Hamid Udin Ragud mengaku, sangat bersyukur, karena menang atau kalah itu urusan belakang, jika menang itu sudah dapat bonus. Tetapi yang penting dirinya dapat pengalaman dan teman, itu membuatnya sangat bahagia, karena dapat melihat ciri khas daerah lain.

“Semoga kedepanya saya dapat membanggakan kedua orangtua, sekolah, dan provinsi Sulteng, saya juga belum berfikir untuk ikut ajang Putri Indonesia, tetapi berharap jenjang saya bisa lebih tinggi lagi, semoga apa saya cita-citakan bisa terwujud,” harap Gyska.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.