Gubernur : UNTAD Salah Satu Universitas Negeri Kebanggaan Masyarakat Sulteng

oleh -
Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura saat menerima audience Rektor Universitas Tadulako (Untad), Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP beserta jajaran bertempat di Ruang Kerja pada Rabu (28/7/2021). FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura menerima audience Rektor Universitas Tadulako (Untad), Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP beserta jajaran bertempat di Ruang Kerja pada Rabu (28/7/2021).

Dalam kesempatan itu, Rektor Untad Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP, menyampaikan tujuan kedatangan dalam rangka silaturahim dan membahas agenda pendidikan sekaligus menyatakan dukungan terhadap program pemerintah provinsi.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdy Mastura mengucapkan terima kasih atas kunjungan Rektor Untad beserta jajaran dan ia berharap Universitas Tadulako dapat bersinergi dengan pemerintah provinsi mewujudkan Sulteng yang Lebih Sejahtera dan Lebih Maju.

Mengingat Sulteng daerah rawan gempa, karena itu gubernur mendorong agar Untad melakukan pengembangan pendidikan khususnya bidang gempa.

Menurutnya, Untad merupakan salah satu universitas negeri kebanggaan masyarakat Sulteng. Selain itu, mahasiswa dan lulusan Untad mampu bersaing dengan mahasiswa/lulusan universitas negeri yang ada di Indonesia.

“Saya sering sampaikan sama teman-teman yang maju pilkada, Untad punya survei kalau ada kenapa tidak kita gunakan,”ucap pria berzodiak Aquarius mengakui sumber daya manusia Untad.

Terakhir, gubernur menyampaikan telah memerintahkan Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Sulteng agar membuka jalan akses-akses produksi pertanian diantaranya Sigi dan Watatu, kasimbar dan Pantai Barat, serta memerintahkan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulteng berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan, supaya menyediakan kapal roro rute Tawau-Toli-Donggala (PP) agar menghidupkan kembali Kota Donggala dan ke depan Sulteng harus mampu menjadi daerah penyangga ibukota negara yang akan pindah di Kalimantan dengan pertimbangan Sulteng sangat dekat ibukota baru tersebut. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.