Gubernur Tinjau Pembuatan APD di SMK 5 Palu

oleh -
Gubernur Sulteng, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si didampingi Kadis Dikjar Irwan Lahace saat meninjau pembuatan APD di Bengkel Grya Kreatif SMKN 5 Palu, Kamis (2/4/2020). FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Drs. H. Longki Djanggola, M.Si didampingi Kadis Dikjar Irwan Lahace, meninjau Proses Produksi Alat Pelindung Diri (APD) dalam penanganan Covid-19 pada Bengkel Grya Kreatif SMKN 5 Palu, Kamis (2/4/2020).

Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sulteng, Irwan Lahace menyampaikan ada beberapa sekolah yang siap mendukung ketersediaan APD penanganan Covid-19 di Sulteng yakni Bengkel Grya Kreatif SMKN 5 Palu dengan produksi 60 – 70 APD, SMKN 1 Palu bisa produksi 100 APD. Namun menurut Kadis Dikjar, untuk meningkatkan produksi masih membutuhkan mesin jahit dan Bahan Kain APD.

Kadis Dikjar menyampaikan bahwa pesanan APD, bukan hanya dari Propinsi Sulteng, tapi juga dari daerah lain di luar Sulteng seperti Palembang .

Gubernur Sulteng sangat bangga dan memberikan apresiasi atas kemampuan daerah Sulteng memproduksi APD penanganan Covid-19 melalui Bengkel Grya Kreatif SMKN 5 Palu dan SMKN 1 Palu.

Gubernur meminta kepada kadis Dikjar agar dapat memenuhi kebutuhan mesin jahit dan bahan baku yang dibutuhkan, sementara Kepala Dinas Kesehatan akan menyampaikan berapa kebutuhan APD yang dibutuhkan dalam penangan Covid-19 di Sulteng.

“Dengan adanya bengkel Grya Kreatif SMKN 5 Palu dan SMKN 1 Palu, kita tidak tergantung lagi dengan pengiriman APD dari pusat karena kita sudah bisa produksi sendiri secara mandiri,” ujar gubernur.

“Besok akan saya tinjau langsung produksi APD penanganan Covid-19 di SMKN 1 Palu dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim penjahit dan relawan, karena sudah berjasa dalam penanggulangan virus Covid-19,” tambah gubernur. ***

Biro Humas dan Protokol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.