Gubernur Terima Kunjungan Investor Dari PT Esco Oil Indonesia Yang Akan Berinvestasi di Sulteng

oleh -
Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura saat mengikuti pertemuan dengan investor PT. Esco Oil Indonesia dan Konsorsium, Rabu (22/9/2021). FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura mengikuti Pertemuan dengan Investor dari PT. Esco Oil Indonesia dan Konsorsium di ruang Polibu Kantor Gubernur, Rabu (22/9/2021).

Pertemuan itu, digagas oleh Ketua Aliansi Pemenangan Rusdi Mastura – Ma’mun Amir (Alaram), Arie Patalau.

Dalam pertemuan itu, Arie Patalau menyampaikan harapannya semoga pertemuan investor ini menjadi titik awal datangnya insvestor – insvestor lainnya untuk berinvestasi di Sulawesi Tengah.

Dirut PT. Esco Oil Indonesia, Taufik Hidayat selaku Ketua Tim Konsorsium menyampaikan bahwa kunjungannya ke Sulteng untuk berinvestasi.

“Kami juga akan mengembangkan SDM dan trasfer Tehnogi, karena saat ini kalau tidak menguasai tehnologi kita tidak akan bisa maju,” ujar Taufik Hidayat dihadapan gubernur.

Selanjutnya, kedepan kata Taufik Hidayat pihaknya juga akan mendukung bidang transportasi angkutan bahan galian C ke Kalimantan. Sebagai bukti keseriusannya, saat ini pihaknya akan segera membuka rekening pada Bank Sulteng.

Sementara Direktur PT. Dehaen Lestari Pembangunan, Laurens menyampaikan ucapan terimakasih dari Pemerintah Daerah Sulteng yang menerima dengan baik kehadiran mereka untuk ber investasi, karena daerah ini memiliki Sumber Daya Alam (SDM) yang besar.

“Setelah ini, kami akan kembali datang untuk mewujudkan apa yang sudah disepakati,” katanya.

Gubernur H. Rusdy Mastura menyampaikan selamat datang di Sulawesi Tengah kepada para investor tersebut.

“Saya sangat gembira atas kedatangan bapak yang akan berinvestasi di Sulawesi Tengah dan berharap saudara – saudara dapat bersinergi dengan Perusda, karena saya akan memberikan dukungan atas niat baik saudara – saudara,” ujar Gubernur Rusdy Mastura.

Gubernur juga menyampaikan, pemerintah daerah Provinsi Sulteng sudah melakukan kerjasama dengan Gubernur Kalimantan Timur dalam bentuk kesepahaman untuk kerjasama diberbagai bidang.

Olehnya, diharapkan semua pihak dapat menindaklanjuti kerjasama tersebut baik melalui OPD teknis dan perusahaan dengan perusahaan.

Gubernur menyampaikan, daerah Sulteng memiliki SDA yang begitu kaya karena ada 8 jenis tambang dan memiliki potensi pertanian, perkebunan dan peternakan yang luas.

“Olehnya, tidak salah banyak orang bilang sulawesi tengah adalah daerah yang sangat kaya,” ujar gubernur.

Lebih jauh Gubernur menyampaikan, dirinya terus mendorong seluruh bupati dan Wali Kota Palu untuk memfasilitasi masyarakat untuk memanfaatkan kredit usaha yang disediakan BRI dan Bank Himbara lainnya, karena pihak Pemprov Sulteng sudah melakukan MOU dengan BRI tentang fasilitas kredit UMKM dengan bunga ringan dan persyaratan yang mudah dengan skema pinjaman dibawah 100 juta tanpa agunan.

Gubernur juga menyampaikan, pihaknya akan terus memberikan motivasi kepada anak – anak Sulteng untuk bisa berpikir besar, bermimpi yang besar sehingga bisa berusaha maksimal dan berharap kedepan, orang -orang Sulteng dapat menjadi orang besar.

“Saya juga terus mengajak masyarakat, agar menjadi orang – orang yang  optimis untuk maju,” katanya.

Diakhir sambutannya, menyampaikan dirinya akan memberikan dukungan kepada semua insvestor yang datang untuk berinvestasi di Sulteng dan akan memberikan fasilitas perizinan yang mudah dan cepat. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.