Gubernur Sulteng Undang Presiden Jokowi Resmikan Smelter Pada Maret 2023 di KEK Palu

oleh -
oleh
Bersama dengan Wakil Wali Kota Palu dr. Reny A. Lamadjido, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Rohani Mastura, M.Si, Kadis Bina Marga dan Tata Ruang Basir Tanase, Karo Adpim Edy Lesnusa, Tim Ahli Gubernur Bidang Peningkatan Fiskal Daerah dan Investasi Rony Tanusaputra, Gubernur Sulteng meninjau langsung Smelter Tembaga dan Besi dilokasi KEK Palu, Kamis (26/1/2023). FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura telah menyampaikan secara lisan kepada Presiden RI Joko Widodo untuk meresmikan Smelter Tembaga dan Besi milik PT. Wang Han dilokasi KEK Palu, pada bulan Maret 2023 mendatang.

Bersama dengan Wakil Wali Kota Palu dr. Reny A. Lamadjido, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Rohani Mastura, M.Si, Kadis Bina Marga dan Tata Ruang Basir Tanase, Karo Adpim Edy Lesnusa, Tim Ahli Gubernur Bidang Peningkatan Fiskal Daerah dan Investasi Rony Tanusaputra, Gubernur Sulteng meninjau langsung Smelter Tembaga dan Besi dilokasi KEK Palu, Kamis (26/1/2023).

Dalam keterangan resminya, Gubernur Sulteng sangat bangga melihat progres pembangunan smelter tembaga dan besi dilokasi KEK Palu.

“Saya sudah menyampaikan secara lisan langsung kepada Presiden RI Joko Widodo, untuk meresmikan Smelter Tembaga dan Besi Milik PT. Wan Hang pada Maret 2023 mendatang. Sehingga saya pastikan progresnya sudah sampai dimana dan melihat progres yang ada,” urainya kepada SultengNews.com

Gubernur juga meminta kepada kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang, agar segera memperbaiki jalan akses masuk Smelter dan Kawasannya biar Pemilik Smelter yang memperbaiki jalannya.

Selanjutnya, Gubernur meminta agar Pengelola KEK terus memberikan pelayanan terbaik kepada Insvestor yang akan membangun Industri di Kawasan KEK, baik dari Sisi Perizinan dan Pemanfaatan Lahan.

Gubernur meminta agar ada patokan tertinggi harga tanah di lokasi KEK. Sehingga Insvestor bisa lebih serius untuk berinvestasi di KEK dan semua pihak memberikan jaminan kenyamanan berinvestasi di lokasi KEK.

“Dengan adanya Smelter Tembaga dan Besi PT. Wan Hang, akan dapat merekrut tenaga kerja sebanyak 20.000 Pekerja. “Luar Biasa” betapa banyaknya terbantu anak-anak kita kedepan. Kita siapkan skil sesuai kebutuhan Industri yang ada melalui BLK Palu,” sebutnya.

Gubernur meminta dukungan dan doa semua pihak terhadap seluruh upaya pembangunan yang dilakukan Pemerintah di Sulawesi Tengah dan terus kita jaga Kedamaian dan Kebersamaan kita.

“Kita sudah banyak menghasilkan prestasi seperti Peningkatan Fiskal Daerah saat ini. Sudah mencapai 1,71 T, dulu hanya 900 M. Penurunan kemiskinan dan pengangguran 1% dan IPM kita sangat baik 70,28. Pertumbuhan pembangunan kita tertinggi kedua secara nasional 13,70 % dan Investasi yang masuk daerah kita tertinggi kedua secara nasional mencapai 76 Triliun TW III dan bisa mencapai 100 Triliun TW IV,” kata Rusdy Mastura.

“Hal ini kebanggaan kita semua masyarakat Sulawesi Tengah dan terus berjuang untuk terus membangun daerah ini lebih cepat lagi,” tegasnya.(*/ZAL)

Sumber: Biro Administrasi Pimpinan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.