Gubernur Sulteng Temui Menteri KKP Bahas Potensi Kelautan di Sulteng

oleh -
Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura saat melakukan pertemuan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sakti Wahyu Trenggono di Kantor Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP), Rabu (17/11/2021). FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

JAKARTA, SULTENGNEWS.COM – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura melakukan pertemuan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sakti Wahyu Trenggono di Kantor Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP), Rabu (17/11/2021).

Pada kesempatan itu, Gubernur Rusdy Mastura didampingi Tenaga Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan HAM Ridha Saleh, Kadis ESDM Moh. Haris Kariming menyampaikan permohonan untuk dapat mengembangkan potensi Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulteng, karena Sulteng memiliki potensi kelautan dan perikanan yang sangat besar dengan memiliki panjang garis pantai Sulteng 6653,31 Kilo Meter (KM).

“Kami meminta agar Kementrian KP dapat membangun Kawasan Industri Nasional khusus bidang perikanan dengan dukungan penguatan tehnologi tangkap bagi nelayan,” ujar gubernur.

Dengan adanya tehnologi tersebut kata gubernur, nelayan bisa mendapatkan tangkapan yang lebih besar juga dapat memberikan perlindungan kepada nelayan di laut.

“Kami juga meminta dukungan dari Kementrian KP untuk pembangunan pelabuhan perikanan di Donggala dan Parigi Moutong,” panta gubernur.

Menanggapi hal itu, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono menyampaikan apresiasi atas gagasan dari Gubernur Rusdy Mastura.

Olehnya, pekan depan Menteri KKP akan berkunjung ke Sulteng untuk melihat langsung pengembangan budidaya perikanan di Sulteng dan akan mendukung harapan dan gagasan Gubernur Rusdy Mastura.

Menteri KKP, Sakti Wahyu Trenggono juga menyampaikan bahwa setiap tahun Kementrian KP memberikan perhatian untuk pengembangan potensi kelauatan dan perikanan di Sulteng seperti pembangunan Kastorid dan Pabrik Es.

“Semoga pengembangan potensi kelautan dan perikanan, terus memperhatikan kelestarian lingkungan dan menjaga stabilitas ekosistem lingkungan agar pengelolaan potensi kelauatan dapat terus berkelanjutan,” ujar Menteri KKP, Sakti Wahyu Trenggono.

Mentri KKP juga sepakat untuk terus menjaga kelestarian lingkungan dalam penerbitan ijin pada bidang perikanan dan sepakat untuk terus mengembangkan potensi SDM Nelayan Sulteng agar dapat mengelola potensi Kelautan dan Perikanan Sulteng lebih baik dan nelayan dapat lebih sejahtera. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.