Gubernur Sulteng Minta Bupati dan Walikota Bekerjasama Dengan TNI dan Polri Cegah Penyebaran Covid-19 Gelombang III

oleh -
Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura. FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura meminta Bupati dan Wali Kota agar bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk mencegah penyebaran Covid-19 Gelombang III di Sulteng.

Gubernur menyampaikan agar semua waspada terhadap Covid – 19 Gelombang III kembali datang. Untuk itu gubernur, meminta masyarakat harus lebih patuh dan taat untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) 5 M.

Gubernur mengatakan, untuk regulasi penanganan Covid-19 Gelombang III masih menunggu regulasi dari Pemerintah Pusat tentang penanganan Pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Namun dengan melihat perkembangan penularan yang drastis naik pada 3 hari terakhir ini, membuat semua pihak harus lebih waspada dan taat terhadap Prokes, namun jangan sampai menimbulkan kepanikan.

“Saya meminta kepada Bupati dan Wali Kota Palu bekerjasama dengan TNI dan Polri, untuk mengambil kebijakan strategis untuk dapat menekan penularan Covid -19 di daerahnya masing –masing. Aktipkan Satgas Covid untuk memastikan seluruh aktivitas masyarakat berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat,” tegas gubernur.

Sementara itu, juru bicara Pusdatina Covid – 19 Adiman, SH, M.Si menyampaikan bahwa peningkatan kasus penularan Covid -19 di Provinsi Sulteng dalam tiga hari terakhir membuat semua masyarakat harus lebih wasapa dan taat Protokol Kesehatan 5 M.

Dia meminta masyarakat yang belum di vaksin, agar segera datang untuk menerima suntikan vaksin I, II dan III. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.