Gubernur Sulteng Kukuhkan Kepala BKKBN Sulteng

oleh -
Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura mengukuhkan Kepala BKKBN yang baru Tenny Calvenny Soriton di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, Rabu (5/01/2022). FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.CPOM – Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN) Sulawesi Tengah, Maria Ernawati secara resmi diganti dengan pejabat baru Tenny Calvenny Soriton yang sebelumnya menjabat Kepala Perwakilan BKKBN Kalimantan Barat.

Sementara pejabat sebelumnya, Maria Ernawati dimutasi menjadi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur.

Pengukuhan dan serah terima jabatan Kepala BKKBN Sulteng, dilakukan Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, Rabu (5/01/2022)

Gubernur Sulteng, H.Rusdi Mastura berharap Kepala BKKBN Provinsi Sulteng yang baru dapat menjaga kebersamaan dan sinergitas BKKBN Sulteng dengan Pemerintah Provinsi Sulteng, karena tahun 2022 ini adalah awal dimulainya RPJMD Gubernur dan Wakil Gubernur Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir.

Gubernur mangatakan, program pembangunan keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) yang digagas BKKBN mempunyai manfaat dan urgensi bagi keberhasilan Visi – Misi Gerak cepat membangun Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju, karena BKKBN adalah mitra membangun keluarga berkualitas.

Gubernur mengapresiasi apa yang telah dilakukan Maria Ernawati selama menjadi Kepala BKKBN Sulteng, karena dibawah kepemimpinan dia terjalin kerjasama yang baik dengan OPD terkait dan mitra kerja, sehingga pertumbuhan penduduk Sulteng dinilai stabil.

Hal ini bisa dilihat dari menurunnya laju pertumbuhan penduduk (LPP) yang drastis dalam 10 tahun terakhir dari 1,95 % pada tahun 2010 menjadi 1,22 % pada tahun 2020.

Kepada pejabat yang baru yakni Tenny Soriton, Gubernur berharap agar dapat mempertahankan prestasi dan sekaligus meningkatkan koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan sinergitas BKKNN dengan Pemprov Sulteng, karena masih banyak PR-PR pembangunan yang harus diselesaikan antara lain masalah kemiskinan ekstrim, masih rendahnya kemampuan fiskal daerah, Covid19 dan ditambah lagi prevelensi stunting Sulawesi Tengah masih cukup tinggi.

Untuk diketahui, sebelum menjabat Kepala Perwakilan BKKBN Kalimantan Barat, Tenny Calvenny Soriton juga pernah ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng.

Pengukuhan dan Sertijab yang  digelar pagi tadi, selain hadiri Pejabat terkait, Forkompimda, turut hadir Tavip Agus Rayanto Sekretaris Utama BKKBN Pusat. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.