Gubernur Sulteng Jadi Inspektur Upacara, Peringatan HUT Kota Palu ke 44 berlangsung Khidmat

oleh -
Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura saat menjadi inspektur Upacara Peringatan HUT Kota Palu ke-44 di Halaman Kantor Walikota Palu, Selasa (27/9/2022). FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Gubernur H.Rusdy Mastura didampingi Ketua TP PKK Dr.Hj.Vera Rompas Mastura menjadi inspektur Upacara Peringatan HUT Kota Palu ke-44 di Halaman Kantor Walikota Palu, Selasa (27/9/2022).

Dibawah kepemimpinan H.Hadiyanto Rasyid,SE dan dr.Reny Arniwaty Lamadjido,Sp.PK sebagai Walikota Palu dan Wakil Walikota Palu, HUT kali ini mengusung tema “Bergerak Bersama, Bergerak Lebih Cepat”.

Gubernur Rusdy Mastura yang bertindak sebagai inspektur upacara, mengucapkan Selamat Ulang Tahun Kota Palu ke-44 Tahun 2022.

“Semoga peringatan ulang tahun ini, dapat menjadi pembangkit, penyegar dan pemersatu semua lapisan masyarakat untuk kolaborasi dalam membangun dan mewujudkan Kota Palu yang mandiri, aman, nyaman, tangguh dan profesional,” ujar Gubernur Rusdy Mastura.

Menurut gubernur, HUT ke-44 Kota Palu tahun ini merupakan momentum yang tepat untuk mengevaluasi strategi dan program-program yang telah dijalankan, terlebih jika dikaitkan dengan pemulihan sektor-sektor esensial di Kota Palu pascabencana 28 September 2018 dan pandemi COVID-19.

“Terima kasih kepada semua unsur yang telah berjuang dan bekerjasama dalam membangun, menata dan memulihkan Kota Palu hingga bisa bangkit dan maju kembali,”ucapnya.

Terkait dengan pemulihan Kota Palu, gubernur menyampaikan kabar gembira bahwa Presiden Ir.Joko Widodo telah menerbitkan Inpres No 8 Tahun 2022 tentang penuntasan rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana gempa bumi, tsunami, dan likuifaksi di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Hal ini merupakan bukti dan realisasi dari janji-janji politik kami, setelah dilantik Presiden Joko Widodo untuk mempercepat pemulihan pascabencana Sulawesi Tengah pada khususnya di wilayah Kota Palu,”beber mantan Walikota Palu 2 Periode ini.

Disamping itu, tepat setahun yang lalu, juga telah dikucurkan anggaran perubahan Tahun 2021 dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah senilai total Rp61 miliar untuk membantu pembebasan lahan-lahan di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala yang akan dibangunkan hunian tetap (Huntap).

Gubernur menuturkan, Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tengah bersama pihak terkait telah melakukan ground breaking pembangunan Huntap Talise dan akan dilanjutkan ground breaking pembangunan Huntap Tondo 2 dan Huntap Petobo pada November 2022.

“Saya mohon doa, dukungan dan kerjasama semua pihak untuk percepatan pemulihan pascabencana 28 September 2018, termasuk pula dalam penanganan isu-isu strategis pembangunan,”pungkasnya.

Tampak hadir Unsur Forkopimda, Anggota DPRD Prov Sulteng Dr.Alimuddin Paada, Sekretaris Daerah Kota Palu Irmayanti,S.Sos,MM, Para Kepala OPD Lingkup Provinsi Sulteng/Kota Palu, TNI/Polri. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.