Gubernur Sulteng : Berkat KUR, Angka Kemiskinan di Sulteng turun 1 Persen

oleh -
Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura saat menerima pemimpin media di ruang kerjanya, Senin (28/3/2022). FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura menyampaikan angka kemiskinan Sulawesi Tengah turun 1% atau 23.200 jiwa dalam kurun waktu tahun 2021.

Hal itu disampaikan gubernur dalam pertemuan dengan media di ruang kerjanya pada Senin, 28 Maret 2022.

Gubernur mengatakan, penurunan angka kemiskinan sangat dipengaruhi pemberian KUR yang diberikan Bank kepada masyarakat sesuai MOU dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng sebesar Rp5 Triliun.

“Saya setelah dilantik menjadi gubernur, langsung melakukan MOU dengan BRI untuk mengucurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan mudah, bunga rendah dan tanpa agunan dibawah pinjaman 100 juta,” ujar gubernur.

Dengan melihat kondisi tersebut, gubernur meminta kepada Presiden RI Joko Widodo untuk memperpanjang waktu penyaluran KUR dan mendapat respon positif dari Presiden dan menyetujui, sehingga waktu pertemuan di Kalimantan Presiden RI menyampaikan bahwa usul Gubernur Sulawesi Tengah untuk terus memperpanjang penyaluran KUR sudah disetujui dan berlaku secara Nasional.

Olehnya, Presiden meminta kepada seluruh kepala daerah untuk mendorong masyarakat memanfaatkan KUR dengan baik untuk menumbuhkankan UMKM dan Usaha Pertanian agar tumbuh dan berkembang sesuai potensi daerahnya.

Gubernur berharap agar seluruh kepala daerah yakni bupati/wali kota di Sulawesi Tengah dapat mendorong masyarakat memanfaatkan KUR agar seluruh usaha masyarakat bisa berjalan dan berkembang dengan baik.

Gubernur juga meminta kepada petani agar meningkatkan produktifitas tanaman jagung, karena pasar jagung sangat baik dan modal untuk menanam bisa melalui KUR.

Pada kesempatan itu, gubernur didampingi Tim Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Investasi Rony Tanusaputra. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.