Gubernur Sulteng Berikan Dukungan Penuh Kepada KONI Agar Menghasilkan Atlit Berprestasi

oleh -
Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura saat menerima kunjungan Ketua Umum KONI Sulteng yang baru saja terpilih pada Musyawarah Provinsi (Musprov) ke XIII di Hotel Beswestrn Coco Palu, Nizar Rahmatu di ruang kerja gubernur, (30/6/2021). FOTO : BOB

PALU, SULTENGNEWS.COM – Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura mengucapkan selamat atas suksesnya pelaksanaan Musorprov Komite Olah Raga Nasiona Indonesai (KONI) Sulteng. Dimana pelaksanaannya sudah berjalan dengan baik dan dilaksanakan secara demokratis. Seluruh peserta Musoprov telah memilih salah satu figur terbaik dari tiga kandidat Ketua Umum yang ikut kontestasi Musoprov.

Hal itu Gubernur Rusdy kemukakan saat menerima kunjungan Ketua Umum dan Pengurus KONI hasil Musoprov KONI Tahun 2021 di ruang kerja gubernur, Rabu (30/6/2021).

Seperti diketahui bahwa dari ketiganya, Mohammad Nizar Rahmatu terpilih Ketum KONI Sulteng dan sudah menetapkan kepengurusan periode 2021-2025.

“Saya akan memberikan dukungan supaya KONI dapat menghasilkan atlit Sulawesi Tengah yang berprestasi,” tegas Gubernur Rusdy Mastura.

Ia meminta kepada Ketum Nizar Rahmatu dan pengurus KONI yang baru agar memberikan pembinaan yang baik dan serius kepada atlit – atlit yang punya prestasi.

“Harus dibina dengan baik atlit Sulawesi Tengah dengan baik secara teori dan fisik,” katanya.

Gubernur Rusdy yang akrab disapa Cudy ini berharap agar organisasi KONI harus melakukan menejemen yang baik supaya menghasilkan prestasi yang baik. Ke depan pemerintah dan KONI akan membangunan sarana pelatihan atlit di Napu, Kabupaten Poso. Menurutnya, di Napu memiliki kondisi alam yang sangat baik untuk pembinaan atlit.

“Jadi saya minta pengurus KONI kedepan harus mandiri untuk memutuskan hal strategis untuk memajukan Olahraga Sulawesi Tengah,” jelas Gubernur Cudy.

Sementara Ketum KONI Sulteng, Nizar Rahmatu melaporkan hasil Musorprov yang sudah berjalan dengan baik dan sudah memilih secara demokratis Ketum KONI Sulteng.

Ia juga menyampaikan bahwa formatur yang ditetapkan sudah menyusun kepengurusan KONI Sulteng masa bakti 2021-2025.

“Kami meminta Bapak Gubernur kiranya dapat memberikan dukungan dan dorongan agar KONI ke depan dapat menghasilkan atlit Sulawesi Tengah yang berprestasi di kancah pesta olah raga Nasional,” ujar Ketuma Nizar.

Dalam waktu dekat lanjut dia, KONI akan menghadapi PON di Papua, mereka akan berupaya bekerja untuk dapat memberikan prestasi yang membanggakan bagi daerah dan masyarakat Sulteng. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *