Gubernur Sulteng Akan Berikan Insentif Khusus Kepada Tim Penanganan Virus Corona

oleh -
Gubernur Sulteng, Drs.Longki Djanggola,M.Si saat memasang sarung tangan ketika mengunjungi RS Undata bersama Kepala Dinas Kesehatan Sulteng, dr. Reny A. Lamadjido. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Gubernur Sulteng, Drs. Longki Djanggola, M.Si berjanji akan memberikan insentif khusus bagi tim penanganan virus corona atau covid 19 di Sulteng.

Hal itu disampaikan gubernur saat memberikan bantuan vitamin kepada para tenaga kesehatan yang tergabung dalam tim penanganan virus corona di RS Undata, Senin (23/3/2020).

“Kami akan memikirkan semua petugas kesehatan sebagai ujung tombak penanganan virus corona. Kita akan berikan intensif khusus, sebab memang sesai dengan upaya yang dilakukan mereka,” ujar gubernur.

Orang nomor satu di Sulteng ini mengatakan, kedatangan dirinya secara khusus di RS Undata untuk menemui tim medis penanganan virus corona atau covid-19, sebagai bentuk dukungan dan apresiasi dari Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sulteng terhadap kerja – kerja tim penanganan virus corona.

“Saya sangat paham tugas berat saudara-saudara, saya sangat mengerti itu. Bahkan saya tau perasaan saudara-saudara menghadapi pasien suspect virus corona maupun pasien positif virus corona, tapi sebagai tenaga kesehatan, sudah tentu disumpah untuk melaksanakan tugas kemanusiaan yang membuat saudara-saudara tetap melayani dengan sepenuh hati,” ujar Gubernur.

Menurut Gubernur, semua tenaga kesehatan disumpah untuk melakukan pelayanan kesehatan, tentunya dalam rangka melaksanakan sumpah itu harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab, semangat dan profesional.

Gubernur juga berharap, dalam pelaksanaan tidak ada kata-kata yang membuat patah semangat atau apapun dari para petugas khususnya rumah sakit yang menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan virus corona.

“Saya bersama Kadis Kesehatan Sulteng, dr.Reny juga jajaran direksi datang untuk memberikan motivasi dan juga sedikit memberikan bantuan, supaya saudara tidak kendor dalam melaksanakan tugas ini,” ujar Gubernur.

Gubernur menuturkan, semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk menjaga diri para tim medis Covid-19. Bantua itu berupa vitamin, susu, telur yang semuanya dibutuhkan untuk stamina tim medis Covid-19 yang ada di rumah sakit RSUD Undata.

“Percayalah, kami pemerintah ada. Jadi kalau ada kendala terkait penanganan pasien virus corona, sampai ke kami baik melalui Direktur RS Undata, Kadis Kesehatan Sulteng atau pun langsung ke saya selaku Gubernur,” tutupnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *