Gubernur Rusdy Mastura Pimpin Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2022

oleh -
Gubernur Sulteng, H. Rusdi Mastura memimpin upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2022 Tingkat Provinsi Sulteng di Halaman Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas I Mutiara Sis Al Jufri, Kota Palu, pada Rabu, 21 September 2022. FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdi Mastura memimpin upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2022 Tingkat Provinsi Sulteng di Halaman Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas I Mutiara Sis Al Jufri, Kota Palu, pada Rabu, 21 September 2022.

Bertindak sebagai inspektur upacara, gubernur menyampaikan arahan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bahwa kebangkitan di sektor transportasi nasional mulai terlihat.

Berdasarkan data BPS, sektor transportasi telah berhasil tumbuh sebesar 21,27 persen di kuartal kedua tahun 2022 dan memberi sumbangan positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,44 persen.

Selanjutnya, disampaikan juga bahwa ditengah pencapaian baik ini, masih banyak hal yang harus dibenahi, salah satunya pembangunan yang harus dituntaskan untuk meningkatkan konektivitas di seluruh nusantara.

“Masih banyak pula pekerjaan rumah yang harus dikerjakan untuk meningkatkan keselamatan transportasi, yang mana kita perlu lebih agresif lagi untuk menciptakan integrasi antar moda di seluruh Indonesia, serta juga tantangan lainnya,” ujar gubernur.

Semua tantangan itu akan bisa dihadapi dengan kolaborasi dan sinergisitas seluruh stakeholders disektor transportasi, sesuai dengan tema Harhubnas 2022 yakni “Bangkit Maju Bersama”.

Turut hadir dalam upacara itu, antara lain Muspida, Kepala Dinas Perhubungan Sisiliandi, Kepala Perangkat Daerah lainnya, Pensiunan Dinas Perhubungan, Basarnas dan Jasa Raharja. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.