Gubernur Rusdy Mastura Buka Muswil DDI IV Sulteng

oleh -
Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura saat membuka sekaligus memberikan bantuan dana pada Musyawarah Wilayah IV Darul Da'wah Wal Irsyad (DDI) bertempat di Hotel Buana, Palu, Sabtu (8/1/2022). FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura secara resmi membuka sekaligus memberikan bantuan dana pada Musyawarah Wilayah IV Darul Da’wah Wal Irsyad (DDI)  bertempat di Hotel Buana, Palu, Sabtu (8/1/2022).

Dalam sambutannya, Gubernur Rusdy Mastura memberikan apresiasi atas hadirnya DDI sebagai gerakan pendidikan dan dakwah serta memberi andil bagi gerak cepat membangun Sulawesi Tengah.

Gubernur juga mengajak kepada kader DDI untuk memberikan wawasan kepada umat tentang manfaat protokol kesehatan terutama vaksinasi untuk mengakhiri Covid-19.

Dia berharap, Muswil DDI dapat berjalan dengan lancar dan seluruh peserta kiranya mendukung segala hasil keputusan.

Mantan Wali Kota dan Ketua DPRD Kota Palu dua periode ini, juga mengirimkan do’a surah Al-fatihah kepada Anre Gurutta KH. Abdul Rahman Ambo Dalle yang diikuti oleh seluruh jamaah dan berharap kiranya DDI Sulteng senantiasa berjaya serta menjadi panutan.

Lebih lanjut gubernur menyampaikan, dirinya telah menandatangani kerjasama kredit usaha rakyat (KUR) senilai 5 triliun dengan pihak perbankan dengan suku bunga rendah untuk itu diharapkan kepada petani dan pelaku UMKM Untuk memanfaatkan modal usaha dimaksud.

Gubernur berharap seluruh masyarakat bersatu untuk menjadikan Sulawesi Tengah kaya raya karena memiliki  SDA yang melimpah, 8 jenis hasil pertambangan dan tidak dimiliki daerah lainnya.

“Kita harus senantiasa berbuat baik dan meluruskan niat karena kita bukan penduduk bumi melainkan penduduk yang akan menuju akhirat,” ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana Drs H. Rustam Akas, M.Si menjelaskan sesuai  amanat undang-undang nomor 17 tahun 2013 organisasi didirikan untuk suatu kepentingan dan bertujuan untuk berpartisipasi dalam membangun Negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila.

Kegiatan berlangsung 8 sampai 9 Januari 2022, bertempat di Hotel Buana Putri Jalan Nangka nomor 19.

Peserta musyawarah wilayah diikuti 107 peserta penuh dan 47 peninjau dari semua kabupaten kota se Sulawesi Tengah.

Pengurus DDI Pusat, Prof kH. Abd Rahim Arsyad dalam sambutannya mengatakan kehadiran gubernur sebagai pribadi dan pemerintah menunjukkan perhatiannya kepada DDI. untuk itu diharapkan dukungan kepada gubernur dan doa agar senantiasa mendapatkan kekuatan lahir dan batin.

“Melayani seseorang menurut Allah lebih bagus dibandingkan ittikaf di Masjid selama 40 hari, bagaimana dengan seorang gubernur yang mengurus satu provinsi. Bahkan Allah akan memberikan cahaya bagi pemimpin yang mengurus masyarakat,” jelasnya.

Menurut Prof. Abd Rahim Arsyad ada istilah Bugis ‘Dua Temmalaiseng Tellu Temmaserang dari Gurutta yang merupakan, isinya DDI.

Lebih lanjut dikatakannya, Anregurutta KH. Abdul Rahman Ambo Dalle dalam hidupnya memiliki suatu kesenangan yang tidak boleh diganggu gugat yakni suka mengajar serta kedermawanan yang menjadikannya triologi Gurutta yang digunakan dan menjadi panutan DDI. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.