Gubernur Minta Dukungan Tokoh Agama Sosialisasikan Prokes Kepada Masyarakat

oleh -
Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Masih tingginya kasus positif Covid-19 di Sulawesi Tengah (Sulteng), membuat Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura melakukan berbagai cara agar masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan dan diturunkan.

Salah satu cara yang dilakukan gubernur yakni meminta bantuan dan dukungan dari tokoh agama yakni ustad, imam masjid, pendeta dan seluruh pemimpin umat beragama untuk menghimbau masyarakat agar patuh terhadap Prokes, karena itulah jalan paling evektif mencegah terjangkit virus Covid-19.

“Penularan Covid-19 banyak terjadi, akibat mobilitas masyarakat sangat tinggi, serta kesadaran masyarakat masih sangat rendah untuk mematuhi Protokol Kesehatan,” ujar Gubernur Rusdy Mastura.

Menurut gubernur, klaster keluarga saat ini sangat tinggi, karena anggota keluarga yang kurang berdisiplin di luar rumah membawa virus ke dalam rumah yang menyebabkan keluarga ikut terpapar virus Covid-19. Hal ini menjadi fenomena yang menyebabkan banyaknya penularan Covid yang terjadi.

“Olehnya, saya minta kepada semua tokoh agama dan tokoh masyarakat seperti imam masjid, pendeta dan semua pemimpin umat beragama untuk terus menghimbau umat agar patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari keramaian,” ujar gubernur yang akrab disapa Cudy ini.

Gubernur menyampaikan perlu dukungan semua pihak untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat, agar lebih patuh dan taat terhadap protokol kesehatan.

“Perawatan terjadi akibat kelalaian tidak mematuhi Protokol Kesehatan. Mari kita bersama bisa patuh Prokes,” tandas gubernur. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.