Gubernur Lantik Lima Kepala Daerah Terpilih di Sulteng

oleh -
Gubernur Sulteng saat melantik lima Kepala Daerah yang terpilih pada Pilkada Serentak 2020, Jumat (26/02/2021). FOTO : MOH NURFIANSYAH

PALU,SULTENGNEWS.COM – Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Drs. Longki Djanggola, M.Si secara resmi melantik dan mengambil sumpah lima kepala daerah beserta wakilnya yang terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulteng 2020 lalu, di Gedung Jojokodi Convention Center (JCC) Kota Palu, Jumat (26/02/2021).

Kepala daerah dan wakilnya yang dilantik yakni Walikota Palu bersama Wakil Walikota Palu, Bupati Tolitoli bersama Wakil Bupati Tolitoli, Bupati Banggai Laut bersama Wakil Bupati Banggai Laut, Bupati Poso bersama Wakil Bupati Poso dan Bupati Sigi bersama Wakil Bupati Sigi.

Selain pelantikan kepala daerah, kegiatan juga dirangkaikan dengan pelantikan ketua TP-PKK dan Dekranasda Kabupaten/Kota Se-Provinsi Sulteng masa bakti 2021-2024 oleh ketua TP-PKK Sulteng Hj. Zalzulmida Djanggola.

Pantauan sultengnews.com, pada acara pelantikan yang selenggarakan di Gedung JCC Jalan Moh. Yamin Palu itu berlangsung tertutup dengan pengamanan super ketat dari pihak kepolisian serta mengikuti protokol Covid-19. Para tamu yang hadir, wajib menunjukan undangan yang telah diberikan sebelumnya. Yang tidak bisa menunjukan surat undangannya, dikeluarkan dari ruangan.

Seperti diketahui, masing-masing daerah hanya bisa membawah dua puluh lima orang untuk menghadiri acara pelantikan, hal tersebut dimaksudkan untuk tidak menimbulkan kerumunan guna mencegah peredaran Covid-19.
Pada sambutannya, Gubernur Sulteng sangat berharap agar semua kepala daerah yang dilantik, melaksanakan tugasnya dengan baik dan selalu berkordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng.

“Saya sangat berharap agar semua kepala daerah yang telah dilantik, bekerja dengan baik selama masa jabatannya dan juga selalu berkordinasi dengan Pemprov Sulteng terkait kebijakan yang akan diambil untuk daerahnya,” ujar Gubernur.

Selanjutnya, Gubernur meminta kepada seluruh kepala daerah yang telah dilantik agar mengambil vaksin Covid-19 yang telah disiapkan.

“Saya memohon dengan sangat agar seluruh kepala daerah yang telah dilantik, sebelum kembali ke daerahnya masing-masing untuk mengambil vaksin yang telah ada untuk dibawah ke daerahnya masing-masing sebagai oleh-oleh untuk masyarakat, agar supaya peredaran Covid-19 di Sulteng terputus,” harapanya. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *