Gubernur Jemput Panglima TNI di Bandara Mutiara Sis-Aljufri Palu

oleh -
Gubernur Sulawesi Tengah, H.Rusdy Mastura saat menjemput Panglima TNI Jendral TNI Andika Perkasa bersama Ibu Hetty Andika Perkasa di Bandara Mutiara Sis-Aljufri Palu, Rabu 12 Mei 2022. FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Gubernur Sulawesi Tengah, H.Rusdy Mastura menjemput Panglima TNI Jendral TNI Andika Perkasa bersama Ibu Hetty Andika Perkasa  di Bandara Mutiara Sis-Aljufri Palu,  Rabu 12 Mei 2022.

Turut hadir dalam penjemputan itu, Panglima Kodam Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh, Kapolda Sulteng Irjen Pol. Rudi Sufahriadi serta Unsur Forkopimda Sulteng.

Dari bandara, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bersama Panglima Kodam Merdeka,  Gubernur Sulawesi Tengah dan Unsur Forkopimda Provinsi Sulteng, serta Pj. Sekda Provinsi Sulawesi Tengah Ir. H. M. Faisal Mang melaksanakan pertemuan terbatas di ruang kerja Gubernur Sulteng.

Dalam pertemuan itu, Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura menyampaikan ucapan selamat datang kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bersama Ibu Hetty Andika Perkasa.

“Selamat datang Pak di Bumi Tadulako, kami unsur Forkopimda sangat bergembira atas kunjungan Pak Panglima TNI di Bumi Tadulako. Saya sampaikan salam hangat dari seluruh masyarakat Sulawesi Tengah,” ujar Gubernur Rusdy Mastura.

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutannya.

“Saya melihat kondisi kelapangan, datang ke wilayah ini. Apalagi di wilayah ini, ada operasi yang kami lakukan untuk menjaga keamanan,” ujar Panglima TNI, Andika Perkasa.

Dalam pertemuan itu, dilakukan dialog santai sehingga gubernur menyampaikan akan mengajak TNI dan Polri bekerja sama untuk membudidayakan rumput laut dan tambak udang vaname.

“Kedepan, kami akan mengharapkan kehadiran Panglima dan Kapolri untuk menyaksikan penandatangan MOU Pemerintah Daerah bersama TNI dan Polri untuk dukungan pemberdayaan masyarakat dalam rangka peningkatan ekonomi Anggota TNI dan Polri dan Pemberdayaan Masyarakat,” terang gubernur.

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menyahuti gagasan gubernur itu, tapi harus didukung Kapolda, Panglima dan Danrem agar bisa terwujud.

“Pak Gubernur, TNI ada TMMD agar kabupaten/kota dapat memanfaatkan. Pemda tidak bayar kami lagi, Pemda hanya siapkan bahan proyeknya dan lokasinya disiapkan Pemda,” tandas Panglima TNI, Andika Perkasa. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.