Gubernur Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Syukuran Pembangunan Masjid Al-Jihad Tatanga Palu

oleh -
Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si foto bersama panitia pembangunan Masjid Al-Jihad Tatanga Kota Palu sekaligus panitia peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah, Jum’at 29 Oktober 2020 malam. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si meresmikan pembangunan Masjid Al-Jihad Tatanga Kota Palu yang ditandai dengan pengguntingan pita didampingi Ketua Panitia pelaksana, Irwan Dj Lahamido, S.Ag bersama pejabat terkait lainnya dilanjutkan dengan pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah, Jum’at 29 Oktober 2020 malam.

Dalam sambutannya, gubernur menyatakan kesyukurannya karena dapat melaksanakan kegiatan keagamaan yang penuh kesederhanaan ditengah pandemi covid-19, untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 hijriah dan syukuran atas pembangunan Masjid Al-Jihad Tatanga Tavanjuka Kota Palu.

”Barang siapa yang membangun Masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya istana di surga. berkenaan dengan itu, saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah provinsi sulawesi tengah, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang mendalam atas adanya kepedulian dari segenap pengurus Masjid Al-Jihad Tatanga yang begitu memahami kebutuhan umat yang merindukan hadirnya fisik Masjid yang paripurna, yang dapat menunjang kelancaran aktivitas beribadah para jamaah di dalamnya sehingga dapat dilakukan secara khusyu’.sebut gubernur.

Diharapkan, melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 hijriyah yang ditandai dengan syukuran Masjid, para warga dan jamaah semakin terdorong untuk berlomba-lomba memakmurkan Masjid, dengan selalu menjaga saf-saf sholat wajib, supaya tidak kosong melompong.

Pada kesempatan itu, gubernur mengingatkan kembali, untuk senantiasa disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari maupun pada kegiatan-kegiatan keagamaan di lingkungannya masing-masing, demi kesehatan bersama guna mencegah dari penularan virus corona dengan senantiasa menerapkan 3 m, yaitu harus memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak ditempat tempat umum, serta ber-olahraga secara teratur, istirahat cukup, makan makanan yang halal, baik, dan bergizi, tawakal dan mengharapkan ridha Allah SWT.

Sebelum mengakhiri sambutannya, gubernur berpesan agar jamaah Masjid Al-Jihad kiranya turut serta mensukseskan pemilihan kepala daerah gubernur dan Walikota Palu yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020 mendatang.

Syukuran pembangunan Masjid Al-Jihad Kecamatan Tatanga Palu dilaksanakan atas suksesnya pembangunan dua buah menara dan teras serta rumah pejaga Masjid yang menelan anggaran satu miliar lebih sebagaimana disampaikan Ketua Pembangunan Masjid Zainuddin Tambuala, Lc, MA.

Pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Syukuran Pembangunan Masjid Al-Jihad Tatanga Palu diakhiri dengan ceramah agama yang disampaikan oleh H. Hardian SPD, MA berkaitan dengan manfaat kebersamaan dan kepedulian kepada sesama warga.

Hadir pada kesempatan itu Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si, Drs. Hidayat M.Si, Sekretaris Kota Palu, Asri SH, Camat Tatanga, Kapolsek, Lurah Tavanjuka serta pejabat dan tokoh masyarakat lainnya. ****

Sember : Biro Humas dan Protokol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *