Gubernur Akan Buat Perda Lindungi Pekerja

oleh -
Ketua Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan RI Muhammad Zuhri berkesempatan menemui Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura pada Rabu pagi (16/2/2022). FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Ketua Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan RI Muhammad Zuhri berkesempatan menemui Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura pada Rabu pagi (16/2/2022).

Pada pertemuan di ruang kerja gubernur itu, dibahas rencana penguatan program jaminan perlindungan sosial bagi pekerja, utamanya pekerja rentan di Sulteng.

Kata Muhammad Zuhri, dari beberapa bupati yang dia kunjungi telah menyambut baik rencana program terkait, untuk dituangkan ke dalam perda kabupaten.

Zuhri menambahkan, program ini sangat sejalan dengan fokus pemerintah provinsi untuk mengatasi kemiskinan.

“Kalau semua kabupaten kota memiliki perda ini, sangat bagus untuk menurunkan kemiskinan,” ujarnya.

Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura sangat sependapat dengan rencana perda perlindungan pekerja rentan itu. Menurut gubernur, pemerintah daerah wajib melindungi pekerja rentan dan membayarkan iuran program sesuai mekanisme perda yang dibuat.

“Kita sharing saja, sekarang kan jaman kolaborasi, nanti (ditentukan) provinsi (bayar) berapa, kabupaten berapa,” kata gubernur merespon penjelasan ketua dewan pengawas.

Diakhir pertemuan, ketua dewan pengawas menyerahkan kenang-kenangan plakat kepada Gubernur Rusdy Mastura.

Turut hadir pada pertemuan itu, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palu, Raden Harry Agung Cahya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.