Gerakan Pemuda Desa Nusantara Diklarasikan Ganjar Pranowo For RI 1

oleh -
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. FOTO : IST

JATIM, SULTENGNEWS.COM – Penguruss Gerakan Pemuda Desa Nusantara (GPDN) Nasional, berkumpul di Jawa Timur mendeklarasikan dan meminta kepada Ganjar Pranowo (GP) untuk maju memimpin Negeri ini pada Pemilu 2024 mendatang, Kamis (2/9/2021).

Acara ini dihadiri dari beberapa pengurus provinsi dari mulai Jawa Barat (Jabar), Jawa Timur (Jatim) dan Jawa Tengah (Jateng), serta dari luar pulau jawa yang mengikuti secara virtual, karena situasi masih pandemi.

“Walaupun  teman-teman pengurus luar pulau jawa tidak bisa hadir, tetapi tidak mengurangi rasa semangat untuk mendorong pak Ganjar Pranowo dalam konstestasi 2021, karena skema organisasi sudah ditata dengan rapi,” ketua GPDN For Ganjar Pranowo RI 1, Arifin Kusuma Wardani.

Dalam kegiatan ini, hadir juga Ketua Umum Ikatan Pemuda Desa (IPDA) Indonesia, beserta perwakilan dari Jateng, Jatim, DIY, Aceh, Sulawesi yang berjumlah 9 Pemuda yang meliputi perwakilan dari setiap Gugus Pulau.

Beberapa hal yang patut dijadikan alasan, sehingga GPDN memberikan dukungannya terhadap Ganjar, karena gaya kepemimpinannya yang humanis, komunikatif , terbuka untuk semua kalangan dan kadang modelnya juga pemimpin yang Ndesani.

Semua yang dipraktekan Ganjar Pranowo adalah model kepemimpinan yang dia terapkan selama memimpin dan membangun Jawa Tengah baik dari segi pemerintahan, sosial budaya, agama sampai mengakar ke desa – desa.

Menurut Arifin Kusuma, kebijakan – kebijakan Ganjar Pranowo juga dirasakan semua masyarakat. Dia mencontohkan banyak program Ganjar Pranowo yang langsung menyentuh ke akar masyarakat tentang program merawat budaya, seni, religi, infrastruktur pedesaan serta berbagai program lainnya yang bisa dinikmati oleh masyarakat desa.

“Model kepemimpinan seperti ini yang harus kita dukung dan kita amankan, karena dengan program  yang langsung menyentuh ke akar di samping bisa menumbuhkan kegotong royongan juga sebagai media pemberdayaan pemuda desa,” imbuhnya.

Dalam menangani keadaan Pandemi seperti ini, Gajar adalah sosok yang inovatif dan kreatif dalam memberikan berbagai solusi yang solutif serta humanis.

GPDN meyakini bahwa sosok Ganjar Pranowo adalah pribadi dan pemimpin yang pantas, yang bisa menyelesaikan permasalahan dengan pendekatan yang baik, sehingga orang baik harus didukung karena orang baik dimanapun berada akan menjadi sosok yang baik.

Dalam hal politik nasional, Ganjar Pranowo tidak pernah memberikan komentar terkait dirinya menjadi presiden setelah presiden Jokowi. Ganjar lebih mementingkan persoalan negara seperti menyelesaikan masalah pandemi Covid-19, agar segera berakhir. Hal ini menjadi alasan GPDN mendukung langkah ganjar,karena sosoknya yang lebih mementingkan manfaat rakyat banyak dari pada sekedar kepentingan politik.

“Inilah benar-benar sosok pemimpin yang menjadi harapan masa depan Indonesia,” tutur para pemuda yang hadir dalam deklarasi yang dipusatkan di Magetan Jawa Timur. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.