Gempa Magnitudo 5,8 Guncang Touna, Data Sementara 1 Orang Meninggal Dunia

oleh -
Beberpa warga tampak sedang memilih beberapa batu bata merah sisa dari reruntuhan akibat gempa yang masih bisa digunakan. FOTO : IST

TOUNA, SULTENGNEWS.COM – Gempa berkekuatan magnitudo 5,8 mengguncang Kabupaten Tojo Una – Una (Touna) siang tadi, Kamis (26/08/2021).

Dari hasil analisis Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menunjukkan bahwa gempa bumi ini memiliki magnitudo 5,8 dengan lokasi gempa berada pada Koordinat: 0.70 LS-121.51 BT/44 KM Barat Laut Touna. Gempa ini, tidak berpotensi Tsunami.

Informasi yang diterima media ini, akibat gempa ini satu orang anak umur enam tahun meninggal dunia karena tertimpa pagar rumah bernama Nafya Alkirana, Alamat Kelurahan Bailo, Kecamatan Ampana Kota.

Goncangan gempa juga dirasakan disebagian di wilayah Kabupaten Poso hingga ke Palu dan beberapa kabupaten lainnya di Sulteng.

Pantaun media ini pasca gempa, warga masyarakat masih terlihat panik dan keluar dari rumah. Untuk wilayah Ampana Kota dan Ratolindo, saat ini sebagian warga masyarakat bersiaga disekitaran rumah masing – masing. Bahkan ada juga warga yang mengungsi di rumah sanak keluarga di daerah yang dianggap aman.

Saat ini, situasi air laut dibibir pantai Ampana sampai saat ini terpantau aman.

Kerugian materiil akibat gempat ini belum diketahui pasti. Namun pantauan media ini beberapa bangunan rumah dan pagar milik warga di Kelurahan Bailo Kecamatan Ampana Kota terlihat rubuh akibat gempa ini. JEF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.