Gelar Musprov, GP Farmasi Sulteng Sambut Era Disruptif

oleh -
Gabungan Pengusaha Farmasi melaksanakan Musyawarah Provinsi (Musprov) ke - 8 yang dibuka Kepala Dinas Kesehatan Sulteng, dr. I Komang Adi Sujendra, Sp.PD di Hotel Sutan Raja, Senin (7/3/2022). FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Gabungan Pengusaha Farmasi Sulteng, akhirnya melaksanakan Musyawarah Provinsi (Musprov) ke – 8 setelah tertunda 2 tahun akibat pandemi Covid-19.

Kegiatan ini resmi dibuka Kepala Dinas Kesehatan Sulteng, dr. I Komang Adi Sujendra, Sp.PD di Hotel Sutan Raja, Senin (7/3/2022).

Dalam naskah sambutan gubernur yang dibacakan Kepala Dinas Kesehatan, sangat mengapresiasi kegiatan itu sebagai wahana konsolidasi dan reorganisasi.

Musprov ini mengangkat tema “Sinergitas dan Kolaborasi Meraih Peluang di Era Disrupsi Dalam Bidang Farmasi” diharap dapat mendorong pelaku farmasi di Sulteng, agar lebih banyak berinovasi.

“Dapat melakukan inovasi dari bisnis konvensional, melangkah ke bisnis berorientasi digital agar pelaku usaha tidak tergerus,” harapnya.

Selain itu lanjutnya, GP Farmasi harus tangkas, cepat bergerak, kolaborasi dan teamwork supaya mencapai tujuan maksimal.

Sementara Ketua GP Farmasi Elisar Aryo Satmoko, SE menjelang akhir jabatan menyatakan, siap mendukung kepengurusan baru hasil Musprov.

“Harapan kami, dengan pengurus baru ini kerjasama tetap berjalan dan meningkat,” ujarnya berkomitmen.

Di bagian lain, Ketua Umum GP Farmasi Tirto Kusnadi menyampaikan bahwa stok obat-obatan menghadapi Covid-19 varian Omicron tidak ada yang langka di pasaran.

Begitu juga dengan harga obat yang makin murah dan terjangkau di masyarakat.

“Jangan sampai ada yang berpikir obat di Indonesia (masih) mahal,” ujarnya meluruskan.

Ia pun sepakat bahwa kerjasama anggota-anggota GP Farmasi harus ditingkatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat.

Kegiatan Musprov antara lain dihadiri Direktur RSUD Undata, KADIN, Ikatan Apoteker, BPOM dan elemen farmasi. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.