Garda Pemuda NasDem Sulteng Survey Tenda Pengungsi Mamuju

oleh -
Garda Pemuda NasDem Sulteng saat survei tenda pengungsi Kabupaten Mamuju. IST

MAMUJU, SULTENGNEWS.COM – Garda Pemuda bersama dengan Baret DPW NasDem Sulawesi Tengah melakukan survey ke sejumlah tenda pengungsi, yang berdasarkan informasi belum begitu tersentuh bantuan, baik bantuan dari  pemerintah maupun dari relawan, Senin, 18 Januari 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan perintah Komandan Garda Pemuda NasDem Sulawesi Tengah, Farid Podungge. Demikian hal ini dikatakan Komandan Baret Garda Pemuda NasDem Sulteng, Arman.

Di Desa Sumare, Kecamatan Simboro, tim menemukan posko, yang letaknya sejauh 10 kilometer dari kantor gubernur terdapat dua orang meninggal, satu Lansia dan balita tertimpa bangunan saat bencana.

“Masalah yang kami temukan di Desa Sumare cukup kompleks. Ada juga lansia yang sakit, balita yang menderita diare dan gatal-gatal kulit. Dan untuk inilah kami   ditugaska komandan garda untuk keliling ke tenda-tenda pengungsian. Selanjutnya kami susun skema distribusi bantuan,” kata Arman.

Sementara itu, Ketua Fraksi NasDem DPRD Sulbar, Hatta Kainang mengaku menerima laporan dari warga melalui pesan singkat whatsapp, yang kesulitan mengakses bantuan dari pemerintah melalui Korem 142 Taro Ada Taro Gau.

“Warga melapor dan mengaku tidak memperoleh bantuan meski telah datang bersama aparat pemerintah kecamatan,” kata Hatta.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.