Gamal Abdul Kahar : Kumpul Jurnalis 2021, Kegiatan Tahunan OJK Yang Rutin Dilakukan

oleh -
Kepada OJK Sulteng, Gamal Abdul Kahar saat memberikan cendera mata kepada Ketua PWI Sulteng Mahmud Matangara usai pembukaan kegiatan “Kumpul Jurnalis 2021” di Danau Poso Resort, Rabu (24/11/2021). FOTO : MAHFUL/SULTENGNEWS.COM

POSO, SULTENGNEWS.COM – Kegiatan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulteng dengan tema “Kumpul Jurnalis 2021” mendapat cibiran dari beberapa kalangan yang menyebut ada maksud tertentu dari OJK sehingga membuat pertemuan di Tentena, Kabupaten Poso.

“Ada apa dgn OJK “Menggiring” bbrp media/oknum2 kuli tinta ke Tentena???!! Jika ada yg mau di bicarakan kenapa harus jauh – jauh??? Apakah OJK Takut mem buat pertemuan di palu?? Sehingga memilih tempat yg jauh?? Ini perlu analisis..!!,” tulis akun facebook atas nama Abdi Losulangi menanggapi kegiatan OJK.

Menanggapi hal itu, Kepala OJK Sulteng, Gamal Abdul Kahar mengatakan bahwa kegiatan “Kumpul Jurnalis 2021” di Tentena, Kabupaten Poso merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilakukan OJK setiap tahun.

“Kumpul Jurnalis seperti ini, adalah kegiatan tahunan OJK yang sebelum pandemi Covid-19 rutin dilaksanakan. Namun karena pandemi, sempat tertunda dan baru dilaksanakan lagi saat ini,” ujar Gamal Abdul Kahar saat membuka kegiatan kumpul jurnalis 2021 di Tentena, Poso, Rabu (24/11/2021).

Dikatakan, tujuan dari kegiatan “Kumpul Jurnalis 2021” sebagai sarana bagi OJK untuk menyampaikan informasi perkembangan Industri Jasa Keuangan (IJK) di Sulteng serta pertumbuhan ekonomi di Sulteng setiap tahunnya.

“Kegiatan ini bertujuan saling shering informasi pertumbuhan ekonomi di Sulteng antara OJK dan kalangan jurnalis,” terang Gamal Abdul Kahar.

Adapun materi yang disajikan OJK dalam kegiatan “Kumpul Jurnalis 2021” kali ini yakni :

  1. Waspadai Fintech Ilegal Oleh Kepala OJK Provinsi Sulteng
  2. Waspadai Financial Crime melalui Modus Phising dan Social Engineering oleh Pimpinan Bank Mandiri Cabang Poso
  3. Startegi Pengembangan dan Pembiayaan UMKM di Kabupaten Poso dari Pimpinan BRI Cabang Poso.
  4. Jaminan Fidusia dan Perusahaan Pembiayaan oleh Kepala Sub Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Provinsi Sulteng.

Sementara itu, Ketua PWI Sulteng Mahmud Matangara saat menyampaikan sambutan mengatakan, PWI Sulteng sudah beberapa kali diundang OJK Sulteng pada giatan Kumpul Jurnalis pada tahun – tahun sebelum adanya Pandemi Covid-19.

“Kegiatan kumpul jurnalis ini, sudah sering dilakukan OJK bersama PWI sebelum adanya Covid-19. Namun saat pademi, kegiatan ini sempat tidak dilaksanakan dan baru dilaksanakan lagi saat ini,” ujar Mahmud Matangara.

Ketua PWI Sulteng ini berharap, semoga kegiatan kumpul jurnalis dari OJK terus dilaksanakan kedepan walaupun bukan Gamal Abdul Kahar lagi yang menjadi kepala OJK Sulteng.

“Semoga kegiatan ini bisa terus dilaksanakan kedepan dan semakin ditingkatkan kualitas kegiatannya,” tandasnya.

Kegiatan “Kumpul Jurnalis 2021” ini dihadiri langsung Ketua PWI Sulteng Mahmud Matangara, serta Pemimpin Redaksi dan awak Jurnalis di Sulteng baik cetak maupun online antara lain; Pemimpin Redaksi Mercusuar Tasman Banto, Pemimpin Redaksi Radar Sulteng Murtalib, Pemimpin Redaksi Metro Sulawesi Udin Salim, serta wartawan Sulteng Raya Rahmat.

Sementara dari media online hadir Pemimpin Redaksi Sultengnews.com Mahful Haruna, Pemimpin Redaksi Logisnews.com Burhan Jawachir, Pemimpin Redaksi Kumparan Poso-Palu Abidin Husein, Pemimpin Redaksi Deadline.news.com Andi Atas Abdullah, Pemimpin Redaksi Pijarsulteng.com Babul Janna Sri Hafsa, Pemimpin Redaksi Sultengmembangun.com Tati Lilawati, serta sejumlah jurnalis di Kabupaten Poso. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.