Fraksi Nasdem Apresiasi Kinerja Pemprov Sulteng

oleh -
Ketua Fraksi Nasdem, Ibrahim A.Hafid saat menyampaikan pandangan umum fraksi. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar rapat paripurna pandangan umum fraksi tentang dengan agenda pandangan umum fraksi terhadap nota pengantar rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2019.

Rapat paripurna itu, dipimpin Wakil Ketua DPRD Sulteng, Muharam Nurdin dan dihadiri seluruh fraksi di DPRD Sulteng serta unsur dari Pemerintah Provinsi Sulteng yang berlangsung di ruang sidang utama DPRD Sulteng, Senin (29/06/2020).

Fraksi Nasdem memberikan apresiasi terhadap laporan pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) TA 2019.

“Tanggapan dan catatan fraksi Nasdem semata-mata bukan masalah politis, namun semua demi kebaikan kita bersama,” ujar Ketua Fraksi Nasdem, Ibrahim A. Hafid yang juga sebagai juru bicara pada paripurna itu.

Olehnya kata Ibrahim, fraksi Nasdem tetap konsisten untuk mencermati laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Provinsi Sulawesi Tengah TA 2019.

Dia juga menyampaikan, fraksi Nasdem juga sering kali menerima masukan-masukan dari pemerhati dan masyarakat yang kemudian dirangkuman menjadi pendapat fraksi sekaligus menjadi catatan strategis dengan harapan dikemudian hari pelaksanaan pemerintahan semakin baik sesuai harapan masyarakat.

Fraksi Nasdem memandang, telah banyak capaian hasil kinerja yang mendapatkan pengakuan dari pemerintah pusat terutama tentang Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Olehnya, ftaksi Nasdem juga mengapresiasi kinerja pemerintah daerah yang telah menyelenggarakan pelayanan dasar publik dan program pembangunan daerah dengan baik di tengah berbagai dinamika dan hambatan pada tahun 2019.

“Fraksi Nasdem menilai, pertumbuhan ekonomi mengalami peningkatan signifikan pada tahun 2019 yaitu mencapai 7,15 persen dari sebelumnya 6,30 persen pada tahun 2018,” tandasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *