FPTI Sulteng Menyumbangkan Satu Atlit Panjat Tembing

oleh -
Suasana Rapat kerja Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulteng bertempat di Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Palu, Jumat (18/9/2020). FOTO : HUMAS FPTI

PALU, SULTENGNEWS.COM – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulteng Mengelar rapat kerja daerah (rakerda) untuk membahas kesiapan atlitnya. Rakerda bertempat di Balai Latihan Kerja (BLK) kota Palu, Jumat (18/9/2020).

FPTI Sulteng dalam raperda membahas kesiapan atlit mereka serta memaparkan program kegiatan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulteng. Kegiatan ini pun tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Kali ini FPTI menyumbakngkan 1 (satu) atletnya ke pekan olahraga nasional (PON) di Papua. Walaupun hanya menyambungkan satu orang atlit, tetapi FPTI tetap optimis akan meraih medali.

“Sebenarnya kami harapkan banyak atlit bisa masuk. Tetapi, satu perwakilan saja itu sudah lebih dari cukup,” ujar Amin Panto selaku ketua Pengrov FPTI Sulteng.

Atlit yang diikutkan ialah Fernando Kekung, atlit yang berasal dari Banggai. Fernando Kekung lolos dari prakualifikasi PON zona III panjat tebing setelah menumbangkan Azwar Anwar dari Nusa Tenggara Barat pada November 2019 lalu.

Dalam rakerda ini, Amin berharap menjadi hulu dari program-program kerja yang akan bermuara yang peningkatan prestasi dan pembinaan terhadap atlet panjat tebing di Sulteng.

“Harapan sesuatu dengan tema kita, FPTI Sulteng bangkit, menuju puncak prestasi” kata Amin.

Rakerda ini dihadiri oleh sejumlah pengurus cabang yang diselenggarakan dalam waktu tiga hari.

Kepala Sekretariat KONI Sulteng Edison Ardiles, yang ikut hadir dalam pembukaan tersebut mengungkapkan, di PON Papua, Sulteng telah memastikan diri meloloskan 18 cabang olahraga.

Ia menambahkan karena itu KONI akan menargetkan bisa memperbaiki peringkat dari papan bawah, paling tidak naik keposisi yang lebih baik lagi.

“Semoga dari panjat tebing dapat menyumbangkan mendali pada PON nanti” tutupnya. RDL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *