Formulir Pendaftaran Calon Anggota Bawaslu Sulteng Telah Didownload 482 Orang

oleh -
Ketua Timsel Calon Anggota Bawaslu Sulteng, Dr. Ranta Dewi Petalolo bersama Anggota Timsel Dr. Kartini Malangan bersama Kepala Sekretariat Bawaslu Sulteng Dra. Anayanthy Sovianita saat menggelar Konfrensi Pers di Seksetariat Timsel di Hotel Sutan Raja Palu, Jumat (17/6/2022). FOTO : SULTENGNEWS.COM/MAHFUL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Setelah diumumkan secara resmi pendaftaran Calon Anggota Bawaslu Sulteng oleh Tim Seleksi (Timsel) pada tanggal 12 Juni 2022 lalu, hingga kini tanggal 17 Juni 2022, jumlah formulir pendaftaran Calon Anggota Bawaslu Sulteng telah di-download oleh 482 orang di website resmi Bawaslu Sulteng.

Hal ini disampaikan Anggota Timsel Calon Bawaslu Sulteng, Dr. Kartini Malangan dalam konfrensi pers di Sekretariat Timsel Hotel Sutan Raja, Jumat (17/6/2022).

“Jumlah interaksi masyarakat update 16 Juni 2022 melalui Facebook (FB) sebanyak 837, Instagram (IG) 2.387, Twitter 1 orang, pertanyaan WA 26 orang dan pengunjung pengumuman di Website Bawaslu Sulteng sebanyak 2.374 orang,” ujar Anggota Timsel Calon Bawaslu Sulteng, Dr. Kartini Malarangan.

Sementara jumlah formulir yang sudah di download, sebanyak 482 formulir. Namun dari jumlah itu, belum satupun yang mengembalikan karena pengembalian akan dibuka tanggal 22 – 30 Juni 2022.

“Masih ada beberapa hari waktunya, para pendaftar mempersiapan segala sesuatunya. Insya Allah tepat pada waktunya, kami harapkan semua akan mengembalikan formulir pendaftaran,” harap Dr. Kartini Malangan.

Kartini Malangan memastikan, Timsel akan bekerja sesuai time schedule yang telah ditetapkan dan tidak akan melewati itu.

Sementara Kepala Sekretaria Bawaslu Sulteng, Dra. Anayanthy Sovianita dalam kesempatan itu mengatakan, sejak timsel mengumumkan perekrutan Calon Bawaslu Sulteng, Staf Bawaslu Sulteng sudah stan by di Sekretariat Timsel Hotel Sutan Raja, karena ternyata tidak semua orang bisa mendownload, sehingga datang berkonsultasi ke sekretariat timsel.

“Dibanding dengan tahun kemarin, ini sangat signifikan karena baru hari ke 5 sudah ada 482 formulir yang didownload,” kata Anayanthy.

Menurut Anayanthy, masifnya informasi pembukaan pendaftaran Calon Anggota Bawaslu Sulteng, karena selain diumukan melalui website dan akun remis Bawaslu Sulteng, juga diumumkan dan dibagi – bagikan lewat akun – akun pribadi para staf Bawaslu Sulteng, karena juga didorong untuk mengumumkan dan dibagi – bagian di masing – masing akun.

Bahkan spanduk pengumuman perekrutan Calon Anggota Bawaslu Sulteng katanya, sudah dipasang juga di 13 Kabupaten/Kota di tempat – tempat strategis.

“Itu untuk mendorong masyarakat yang ingin mendaftar. Kami sangat welcome dan tidak sedikit juga yang langsung minta dikirimkan kembali semua persyaratan,” terangnya.

“Nanti kita akan liat, karena ada tujuh hari waktu memasukkan berkas, kita akan liat. Mudah – mudahan sama banyaknya dengan yang mendownload formulir, karena biasanya hanya sedikit yang mengembalikan formulir,”tambahnya.

“Kita berharap, dengan tersebarnya info ini bisa lebih banyak, sehingga ada kesempatan untuk melakukan penjaringan dan memilih yang lebih berkualitas,” tutupnya.

Sementara Ketua Timsel, Dr. Ratna Dewi Petalolo menyampaikan, sosialisasi lewat media sosial ini rupanya cukup efektif untuk menjangkau masyarakat dan mendapatkan informasi secara cepat dan akurat.

“Alhamdulilah, media sosial Bawaslu Sulteng sudah cukup familiar, karena sudah memiliki pengikut dan teman yang cukup banyak,” ujarnya.

Ratna Dewi Petalolo menyampaikan rasa syukur karena jumlah formulir yang didownload telah mencapai 482. Namun dia berharap yang mengembalikan juga bisa sebanyak yang mendownload.

“Kita masih punya cukup waktu, untuk mendorong semakin banyak lagi yang mengambil formulir dan mendaftar,” harapnya.

Ratna Dewi juga meminta kepada para staf Bawaslu Sulteng, agar pada saat waktu pengembalian formulir dari tanggal 22 – 30 Juni 2022, bisa langsung memilah jenis kelamin laki – laki dan perempuan, sehingga langsung diketahui jumlah laki – laki dan perempuan yang mengambalikan formulir. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.