FKUB dan Polda Sulteng Akan Bekerjasama Ciptakan Pilkada Damai

oleh -
Pertemuan Kapolda Sulteng, Irjen.Pol.Drs. Abdul Rakhman Baso,SH bersama Ketua FKUB Sulteng, Prof Zainal Abidin M.Ag. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Polisi Daearah (Polda) Sulteng akan bekerjasama menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai.

Ketua FKUB Sulteng, Prof Zainal Abidin M.Ag mengatakan, dalam proses Pilkada yang akan datang yang menjadi tugas dari Polda Sulteng, FKUB akan berkerjasama dalam menciptakan situasi damai, aman dan kondusif.

“Kita juga sampaikan kepada tim pemenangan untuk silahkan memuji calon anda, tanpa menjelekkan calon yang lain. Jadi dalam bahasa kami, tidak perlu menjadi baik untuk menyalahkan orang,” kata Ketua FKUB Sulteng, Prof Zainal Abidin M.Ag di kediamannya saat bincang-bincang bersama Kapolda Sulteng, Irjen.Pol.Drs. Abdul Rakhman Baso,SH, Senin (14/09/2020).

Disebutkan, Insya Allah FKUB Sulteng akan berusaha dengan jajaran kepolisian untuk mensukseskan pilkada khususnya di Sulteng, pihaknya juga akan berupaya mendorong partisipasi pemilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Dalam pandangan agama bahwa pemilu bagian dari agama, jadi dalam agama ada taat kepada Allah Rasul dan Pemimpin, sehingga memilih pemimpin itu bagian dari agama, olehnya pemilih harus datang ke TPS,”sebutnya.

Dikesempatan yang sama, Kapolda Sulteng, Irjen.Pol.Drs. Abdul Rakhman Baso,SH, mengungkapkan, pihaknya akan menghimbau kepada pendukung paslon untuk jangan menjelekan orang paslon yang lain.

“Dengan pilkada Sulteng saat ini prosesnya berjalan baik, dibandingkan dengan daerah lainnya yang ada diperpanjang waktu pendaftaran dan beberapa tahapan, sebab dari kepolisian, yang menjadi visi kita adalah Pemilu yang aman damai dan sehat,”ungkapnya.

“Karena dengan begitu Pilkada bisa aman, damai, dan sehat terhindar dari covit-19,”pungkasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *