FKPT Libatkan Mahasiswa Ikut Berperan Mencegah Penyebaran Terorisme

oleh -
Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Brigjen Pol. R Ahmad Nurwakid saat foto bersama Civitas Akademika Untad. FOTO : ALSI MARSELINA/SN

PALU, SULTENGNEWS.COM – Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT), menggelar seminar bertajuk “JAGA KAMPUS KITA” dengan melibatkan civitas akademika Universitas Tadulako (Untad), Selasa (8/9/20).

Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Brigjen Pol. R Ahmad Nurwakid mengatakan, penanggulangan radikalisme dan terorisme tidak hanya dilakukan oleh pihak Aparat yang terlibat tapi melibatkan semua pihak.

“Penanggulangan terorisme tidak hanya dilakukan oleh TNI, Polri dan BNPT, tapi harus menjadi tanggug jawab oleh segenap elemen masyarakat,” ucap Brigjen Pol. R Ahmad Nurwakid

Dikatakan, tindakan yang diakukan bersifat holistik agar masyarakat terutama pihak kampus untuk melakukan pencegahan.

“Salah satu pencegahan ialah melibatkan civil society atau masyarakat yang dapat membangun serta bereperan dalam menanggulangi radikalisme dan terorisme termasuk adanya FKPT yang berada di 32 provinsi se Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Tadualako (Untad), Prof Mahfudz melalui sambutannya mengajak mahasiswa selalu menjaga kampus agar terhindar dari faham terorisme dan radikalisme.

“Sampai saat ini, lingkungan kampus masih tergolong bebas dari adanya isu terorisme dan radikalisme,” tandas rektor.

Rektor mengatakan, untuk langkah-langkah yang harus dilakukan di kampus dengan tidak melakukan suatu aktifitas yang bersifat radikalisme dan terorisme.

“Jika ada pihak yang kedapatan melakukan tindakan terorisme, akan segera ditangani sebab ini sangat penting,” tandasnya. SIL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *