Farid Podungge Serukan Masyarakat Lawan Intimidasi Oknum Penarik Kartu Sulteng Sejahtera

oleh -
Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Farid Podungge saat bersama Calon Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Farid Podungge menyeru agar masyarakat melawan intimidasi dari oknum yang menarik Program Kartu Sulteng Sejahtera (KSS) milik Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng nomor urut 2 Rusdy Mastura – Ma’mun Amir.

“Kita tidak perlu takut, KSS merupakan program yang sah dan terdaftar di KPU. Kita lawan bila ada orang yang ingin menarik kartu di masyarakat,” kata Farid saat ditemui di Parigi Moutong (Parimo), Sulteng.

Bentuk perlawanannya, dia melanjutkan, yakni dengan menegaskan identitas diri dari oknum tersebut. Bahkan jika diperlukan masyarakat harus mendokumentasikan dalam bentuk foto maupun video bila didatangi langsung.

Mengingat dengan hal tersebut bisa menjadi bukti masyarakat untuk melaporkan kembali ke Bawaslu Provinsi Sulteng. Terlebih dalam surat yang dikeluarkan Bawaslu KSS hanya belum memenuhi syarat administrasi saja.

Sehingga, dia menambahkan, perlu ada penarikan kartu di masyarakat. Namun demikian dalam surat tersebut juga dinyatakan dengan jelas pihak yang berhak melakukan penarikan hanya dari Bawaslu, KPU, maupun relawan Rusdy – Ma’mun.

“Kita tanya balik, jangan ragu tanyakan saja disuruh siapa mereka (oknum penarik kartu). Kalau perlu foto dan videokan biar bisa jadi bukti bahwa ada orang yang menarik kartu tanpa izin,” terang Farid.

Namun demikian dirinya percaya masyarakat tidak akan termakan dengan intimidasi – intimidasi yang sudah dilakukan. Masyarakat sekarang jauh lebih percaya dan tidak akan berganti tetapi pilih Rusdy – Ma’mun dalam Pemilihan Gubernur Sulteng 2020.

“Yakin dan percaya itu tidak berpenaruh apa – apa. Masyarakat pasti akan tetap memilih dan memenangkan Rusdy – Ma’mun pada 9 Desember nanti,” tutup Farid. RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *