Fakultas Teknik Untad gelar ICSITech dan ICOSIET ke Enam

oleh -
Dekan Fakultas Teknik Universitas Tadulako Dr. Eng. Ir. Andi Rusdin ST. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM- Fakultas Teknik Universitas Tadulako (Untad), menggelar Internasional Conference terkait Sains dalam teknologi Informasi ke enam kalinya bertempat  di Hotel Santika, Rabu (21/10/20).

International Conference kali ini mengangkat tema “Embrancing Industry 4.0 Towards Innovation in Disaster management” dengan tujuan mengikuti perkembangan inovasi terkini di bidang sains dalam teknologi informasi serta menyediakan platform menarik serta berbagai pengetahuan dan keahlian dalam disiplin ilmu.

Dalam kegiatan ini International Conference on Sience In Information Technology (ICSITech), Dr Anita Kasim., S.Kom.,M.Cs selaku Departmen Of Information Teknologi Fakultas Teknik Untad mengatakan, tahun ini dia telah menerima sebanyak 93 Paper dari sebelas negara.

Dalam kesempatan yang sama, Prof. Dr. Ir. Amar, ST., MT selaku wakil rektor bidang pengembangan dan kerjasama Untad menuturkan rasa syukur, karena Untad dapat menjadi bagian dari kegiatan ICSITech dan ICOSIET tahun ini, yang sejalan dengan visi Untad untuk menjadi perguruan tinggi kelas dunia.

“Harapannya, momen internasional Conference kali ini dapat semakin meningkatkan kerjasama dan kolaborasi antar institusi” ungkapnya.

Dekan Fakultas Teknik Dr. Eng. Ir. Andi Rusdin ST, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan kali ini ada dua yakni ICSITech dan ICOSIET yang dilaksanakan oleh fakultas tenik.

“Kita melaksanakan konferensi ini, karena banyak hasil penelitian telah dilakukan perlu desiminasi atau penyebaran yang lebih luas” ujarnya.

Dikatakan, perkembangan teknologi kali ini sangat begitu pesat bahkan di era informasi industrialisasi 4.0 perkembangan begitu sangat drastis, sehingga harus saling memberi informasi di era saat ini.

“Kedepannya, persaingan atau alur informasi sangat cepat. Kalaupun tidak bisa mendapatkan informasi yang cepat, dapat merugikan diri masing-masing,” tandasnya. SIL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *