FAK-Ushuluddin Siap Terima 1.000 Mahasiswa Baru

oleh -

Keterangan Foto :

Mahasiswa baru di IAIN Palu saat mengikuti kegiatan orientasi kampuis. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.com  – Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah siap menerima 1.000 mahasiswa baru tahun 2018.

Dekan FUAD IAIN Palu Dr H Lukman S Thahir mengaku menargetkan penerimaan 1.000 mahasiswa baru untuk menimbah ilmu di fakultas tersebut.

“Tahun ini kita upayakan pendaftar di ushuluddin, adab dan dakwah mencapai 1.000 mahasiswa baru,” ungkap Dr Lukman S Thahir.

Kata Lukman S Thahir, target 1.000 mahasiswa baru tahun 2018, bukan sesuatu yang tidak mungkin bisa di raih. Karena itu, dibutuhkan kerja cerdas, sistematis didukung dengan sosialisasi dan promosi yang mengedepankan potensi.

Lukman menguraikan, salah satu strategi yang akan digunakan yakni pemberdayaan para alumni Ushuluddin dalam sosialisasi penerimaan mahasiswa baru.

Kemudian, memaksimalkan potensi delapan jurusan pada fakultas tersebut. Yaitu setiap mahasiswa potensial di delapan jurusan itu akan di jadikan icon lewat pembinaan karya tulis ilmiah.

Strategi lain yakni, pembinaan dan peningkatan potensi mahasiswa bakat dan seni. Seperti perpaduan seni tradisional dan modern.

“Potensi – potensi inilah yang kemudian menjadi nilai jual Fuad kepada masyarakat, sekaligus berfungsi sebagai magent menarik minat masyarakat masuk belajar di Fuad,” sebutnya.

Untuk masuk ke Fuad, calon pendaftat dapat menempuh tiga jalur yaitu Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN), Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) dan Mandiri atau lokal.

Saat ini sosialisasi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 mulai digencarkan oleh komponen civitas akademik tersebut.

Pada tahun 2017 mahasiswa baru IAIN Palu sebanyak 1.400 orang. Tahun 2018 IAIN menargetkan kurang lebih 2.400 mahasiswa. AMT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.