Fairus Husen Maskati Wakili Ketua DPRD Sulteng Hadiri Pelantikan TP PKK Provinsi Sulteng

oleh -
Anggota DPRD Sulteng, Fairus Husen Maskati mewakili Ketua DPRD Sulteng saat menghadiri pelantikan Pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tengah periode 2021 - 2024, Selasa (28/9/2021). FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Anggota DPRD Sulteng, Fairus Husen Maskati mewakili Ketua DPRD Sulteng menghadiri pelantikan Pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tengah periode 2021 – 2024, Selasa (28/9/2021).

Pengurus TP PKK Provinsi Sulteng, dilantik langsung Gubernur Sulteng, H.Rusdy Mastura dan dihadiri sejumlah undangan dari berbagai instansi pemerintah di Jajaran Pemprov Sulteng.

Gubernur selaku pimpinan daearah dan Ketua Dewan Pembina TP – PKK Provinsi Sulteng mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus TP-PKK Provinsi Sulteng yang baru saja dilantik.

“Semoga kiranya dapat membantu pemerintah daerah dalam melakukan gerak cepat pembangunan, menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju dengan melalui strategi pelaksanaan 10 program Pokok Tim PKK,” ujar Gubernur Rusy Mastura saat menyampaikan sambutan.

Gubernur mengingatkan kepada seluruh pengurus TP – PKK Provinsi Sulteng agar mampu mengimplementasikan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 99 Tahun 2017 Tentang Gerakan PKK, karena dengan hadirnya peraturan ini, bertujuan untuk meningkatkan kinerja bagi para pengurus PKK dengan menjalin kerjasama dengan OPD-OPD teknis sebagai mitra kerja PKK.

Selain itu, gubernur juga meminta kepada para pimpinan OPD, agar lebih terbuka dalam memberikan fasilitas dan akselerasi terhadap program-program dasawisma PKK, agar dapat bersinergi dengan program-program OPD itu sendiri.

“Misalnya dalam penanggulangan penyebaran Covid-19, penanggulangan virus HIV/AIDS, penurunan angka kemiskinan, penurunan angka stanting, penurunan angka gizi buruk, pencegahan pernikahan dini, pencegahan kekerasan dalam rumah tangga, mencegah penyalahgunaan narkotika, dan membantu dalam pencegahan paham-paham radikalisme, serta isu-isu krusial lainnya,” pinta gubernur.

Sementara ketua TP-PKK Provinsi Sulteng, Dr.Hj.Vera Rompas Mastura, S.Sos, M.Si, selaku menyampaikan kepada seluruh pengurus Tim Penggerak PKK yang ada di Provinsi Sulteng bahwa saat ini, begitu banyak kegiatan – kegiatan yang harus dilaksanakan.

“Saya sangat yakin dan percaya, akan kemampuan ibu – ibu pengurus Tim Penggerak PKK dalam melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, karena kita merupakan mitra kerja Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Olehnya kata Vera, sudah sewajarnya dan sepatutnya pengurus TP-PKK mampu menjalankan tugas yang diberikan, serta dapat membantu pemerintah daerah dalam menuntaskan program – program kerja pemerintah daerah demi terwujudnya Provinsi Sulteng yang lebih sejahtera dan lebih maju.

“Karena Tim Penggerak PKK, merupakan mitra kerja Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah,” tandasnya. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.