Enos Pasaua Sosialisasi Perda Nomor 3 Tahun 2021 di Kabupaten Sigi

oleh -
Anggota DPRD Sulteng, Drs. Enos Pasaua saat melaksanakan kegiatan Sosialisasi Mandiri Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2021 Tentang Tata Cara Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah di Kabupaten Sigi, Kamis (22/4/2021). FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG

SIGI, SULTENGNEWS.COM – Anggota DPRD Sulteng, Drs. Enos Pasaua melaksanakan kegiatan Sosialisasi Mandiri (Sosman) Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2021 Tentang Tata Cara Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah di Kabupaten Sigi, Kamis (22/4/2021).

Kegiatan Sosman ini dipusatkan di Desa Uemanje, Kecamatan Kinovaro dan dihadiri puluhan masyaraka. Kegiatan diawali dari pengisian absen dan pembagian alat tulis kepada 50 orang peserta oleh staf pendamping anggota sebagai syarat administrasi dan kelengkapan mengikuti kegiatan. Kegiatan ini juga dihadiri Camat Kinovaro, Kepala Desa Uemanje beserta beberapa perangkat desa, Aparat Keamanan, serta sejumlah tokoh adat dan agama.

Setelah menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan secara resmi, Drs. Enos Pasaua, MM yang juga sebagai narasumber pada kegiatan ini langsung memberikan pemaparan materi sosialisasi dengan baik sehingga mudah dipahami oleh masyarakat desa.

Berikut poin – poin pemaparan yang disampaikan Anggota DPRD Sulteng asal Partai Perindo ini antara lain; 1.) Penjelasan tentang penerapan dan tahapan penyelenggaraan cadangan pangan yang melibatkan masyarakat secara langsung maupun tidak langsung. 2.) Resiko krisis pangan yang mengharuskan adanya cadangan pangan baik pokok pangan utama maupun pokok pangan tertentu. 3.) Metode Pemerintah dalam mengatur dan memfasilitasi masyarakat terkait dengan tata cara penyelenggaraan pangan pemerintah daerah. 4.) Peran Pansus Ketahanan Pangan dengan dinas terkait dalam penyusunan Perda Nomor 3 Tahun 2021. 5.) Penjabaran pasal – pasal yang terkandung dalam Perda No 3 Tahun 2021.

Selama sesi materi berlangsung, juga diadakan interaksi dengan masyarakat melalui sesi tanya-jawab yang dimana sesi tersebut langsung mendapat respon yang baik melalui beberapa pertanyaan yang dilontarkan masyarakat yang kesemuanya dapat diberikan jawaban dan pemahaman yang tepat oleh Drs. Enos Pasaua selaku Narasumber.

Kegiatan sosialiasi berlangsung selama kurang lebih 4 jam ini, berjalan dengan lancar, tertib dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *