Empat Anggota DPRD Sulteng Dikukuhkan Jadi Pengurus LPTQ Provinsi Sulteng Masa Bakti 2022 – 2026

oleh -
Empat Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah bersama pengurus lainnya dikukuhkan menjadi Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) masa bakti 2022 – 2026 bertempat di Ruang Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, Jum’at (1/4/2022). FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Empat Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dikukuhkan menjadi Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) masa bakti 2022 – 2026 bertempat di Ruang Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, Jum’at (1/4/2022).

Pengukuhan itu dilakukan Pj.Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, Ir. Moh. Faizal Mang,MM mewakili Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura berdasarkan Keputusan Gubernur Sulteng omor :451.14/35/RO.KESRA-G.ST/2022 Tentang Pengangkatan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Provinsi Sulawesi Tengah Masa Bakti 2022-2026.

Dalam pertimbangan keputusan itu disebutkan, pengukuhan pengurus LPTQ itu dalam rangka meningkatkan penghayatan dan pengamalan Al-Quran dalam kehidupan sehari – hari, sehingga perlu diselenggarakan pembinaan untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan baca, tulis dan penghayatan serta pengamalan kandungan isi Al-Quran melalui wadah LPTQ.

Empat Anggota DPRD Sulteng yang dikukuhkan menjadi pengurus LPTQ yakni, Dr.Ir.Alimuddin Pa’ada MS, Yahdi Basma SH, Moh. Hidayat Pakamundi SE dan Ibrahim A. Hafid.

Pengukuhan itu juga dihadiri Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Sulteng Ulyas Taha, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Sulteng Awaludin, Para Kepala Kantor Agama Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Tengah, Para Ketua dan Pengurus LPTQ Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Tengah, serta tamu undangan lainnya.

Gubernur Sulteng dalam sambutannya yang dibacakan Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng menyampaikan selamat atas pengukuhan Pengurus LPTQ Provinsi Sulteng yang baru, semoga lebih dapat mengembangkan fungsi dan tugas LPTQ dalam pengembangan serta kemajuan kegiatan-kegiatan keislaman seperti Musabaka Tilawatil Qur’an (MTQ), Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) dan kegiatan lainnya.

“Karena ivent religi seperti ini (MTQ dan STQ) sangat berperan sebagai media syiar Islam dan dapat menambah pengetahuan tentang ajaran -ajaran kitab suci Al Quran, serta dapat lebih memperkokoh dan mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan,” ujar gubernur.

Olehnya, gubernur menitipkan harapan kepada seluruh pengurus LPTQ agar dapat lebih memantapkan perannya sebagai ujung tombak syiar Islam melalui pembinaan dan pengembangan seni baca tulis Al Quran yang berkesinambungan dan juga sejalan dengan visi – misi gerak cepat menuju Sulteng yang lebih sejahterah dan lebih maju yang dibaregi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kecerdasan intelektual, kecerdasan spiritual dan kecerdasan emosional.

Gubernur juga menyampaikan ucapan selamat menyambut datangnya bulan suci ramadan dan selamat menunaikan ibadah Puasa 1443 Hijriah tahun 2022 kepada seluruh umat Islam yang ada di wilayah Sulteng.

Dalam yang sama, Ketua Komisi IV DPRD Sulteng, Dr. Ir. Alimuddin Pa’ada, MS yang telah dikukuhkan sebagai Pengurus LPTQ menyampaikan bahwa kepercayaan yang diberikan kepada Anggota DPRD Sulteng sebagai Pengurus LPTQ merupakan suatu kehormatan dan merupakan amanah yang cukup besar dalam melakukan pembinaan kemaslahatan umat.

“Semoga kedepannya, LPTQ dibawah pembinaan Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura dan Ketua DPRD Sulteng Dr. Hj. Nilam Sari Lawira, SP.MP serta seluruh Pengurus LPTQ masa bakti 2022-2026, bisa mengembangkan dan memberikan inovasi – inovasi baru dalam melakukan pembinaan kemaslahatan umat melalui LPTQProvinsi Sulteng,” ujar Alimuddin.

Dengan begitu lanjutnya, sehingga bisa lebih maju dan lebih berkembang, serta dapat menciptakan generasi beriman dan bertaqwa serta memiliki kecerdasan intelektual, spiritual dan smosional agar mampu dan bisa menghadapi tantangan zaman di masa-masa yang akan datang. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.