Emban Misi Kemanusiaan, Tim FKIP Peduli Berangkat ke Sulbar

oleh -
Dekan FKIP, Dr Ir Amiruddin Kade SPd MSi (ke empat dari kiri) saat menyerahkan bantuan dari FKIP Peduli kepada tim yang diketuai Iskandar (ke tiga dari kanan) untuk disalurkan kepada masyarakat Sulbar. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – FKIP Peduli kembali hadir meringankan beban masyarakat Sulawesi Barat (Sulbar) yang dilanda musibah gempa beberapa, waktu lalu.

Bantuan dari FKIP Peduli ini, diantarkan langsung ke Sulbar oleh tim yang dipimpin Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Dr. Iskandar, M.Hum.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untad, Dr. Ir. Amiruddin Kade, S.Pd., M.Si menyerahkan bantuan yang terkumpul melalui FKIP Peduli kepada tim yang berangkat ke Sulbar, Kamis (21/1/2021).

Dekan FKIP, Amiruddin Kade menitipkan pesan agar bantuan yang disalurkan itu dapat tepat sasaran sehingga dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan yang terkumpul ini merupakan kepedulian keluarga besar FKIP Untad untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan,” kata Dekan FKIP Untad, Dr Amiruddin Kade S.Pd., M.Si.

Dekan juga menyampaikan amanah kepada tim yang dipimpin Dr Iskandar M.Hum itu bahwa perjalanan mereka ke Sulbar merupakan misi kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

“Dengan adanya FKIP Peduli ini, niat mulia Bapak Ibu keluarga besar FKIP bisa tersalurkan dan membantu masyarakat yang membutuhkan. Tidak hanya dari kalangan kita di FKIP, tapi lebih luas lagi, kita bisa bermanfaat untuk masyarakat secara umum,” jelasnya.

Sementara itu, Iskandar menjelaskan, akan menyalurkan amanah dari para dosen di lingkungan FKIP Untad kepada masyarakat Sulbar yang membutuhkan. Menurutnya, FKIP Peduli adalah wadah bagi dosen-dosen yang ingin menyumbang dan menyalurkan bantuan kepada yang membutuhkan secara akuntable dan ril di lapangan.

“Berkat doa dan dukungan dari sivitas akademik FKIP, FKIP Peduli bisa menjalankan tugas dengan baik. Syukur alhamdulillah saat ini kami dalam perjalanan menuju Sulawesi Barat untuk menyalurkan bantuan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tutup Iskandar. DIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *