Ellen Esther Pelealu Reses di Poso; Warga Minta Bantuan Pertanian, Ternak dan Perbaikan Jalan dan Drainase

oleh -
Anggota DPRD Sulteng, Ellen Esther Pelealu, SE saat melaksanakan Reses atau jaring aspirasi warga di tiga desa dan satu Kelurahan di Kabupaten Poso yang dimulai dari tanggal 2 sampai 3 Desember 2021. FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG

POSO, SULTENGNEWS.COM – Anggota DPRD Sulteng, Ellen Esther Pelealu, SE melaksanakan Reses atau jaring aspirasi warga di tiga desa dan satu Kelurahan di Kabupaten Poso yang dimulai dari tanggal 2 sampai 3 Desember 2021.

Desa pertama yakni Desa Poleganyara, Kecamatan Pamona Timur yang dihadiri Kepala Desa Poleganyara, serta beberapa kepala desa yang ada di Kecamatan Pamona Timur, serta Camat Pamona Timur.

Kemudian Desa Petirodongi Kecamatan Pamona Utara, Desa Sangginora Kecamatan Poso Pesisir Selatan, serta Desa Alitupu Kecamatan Lore Utara.

Reses ditiga desa terakhir dihadiri oleh camat, kepala desa setempat dan juga turut hadir beberapa kepala desa dari daerah tetangga yang ada di wilayah kecamatan tersebut.

Dalam penjaringan aspirasi ini, masyarakat sangat antusias dalam memberikan masukan dan juga permintaan bantuan kepada Pemerintah Sulawesi Tengah melalui Ellen Esther Pelealu, SE agar dapat diperjuangkan di tingkat provinsi.

Bantuan yang diminta warga terdiri dari pertanian, ternak, sarana pendidikan, serta infrastruktur seperti jalan dan drainase.

Untuk pertanian, beberapa permintaan warga yakni bantuan bibit durian, bibit alpokat, bibit kemiri, bibit kakao, bibit jagung dan bibit pala.

Sementara peternakan, warga meminta bantuan ternak babi. Sedangkan dibidang infrastruktur, warga meminta berbaikan jalan kantong produksi dan jalan tani, pembuatan drainase, serta perbaikan jalan lingkungan.

Khusus di wilayah Pamona Timur, banyak masyarakat di wilayah tersebut mengeluhkan banyaknya lahan yang terendam air akibat banjir, sehingga lahan tersebut tidak dapat digunakan. Olehnya, warga meminta solusi pengeringan untuk lahan yang terdampak.

Sementara dibidang pendidikan, warga meminta perbaikan pagar bagi sekolah satu atap PAUD, TK, SD serta SLTP, karena lokasi sekolah berada di depan jalan poros provinsi. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.